Cara Menargetkan Pengunjung Yang Bekualitas Untuk Google Adsense

Sekitar 75% pengunjung yang berkualitas cenderung mengeklik iklan Google Adsense. Sementara pengunjung yang datang secara kebetulan bisa saja datang ke situs atau blog Anda hanya untuk meninggalkan link tautan yang mengarah ke situs mereka. Kemungkinan pengunjung yang tidak berkualitas mengeklik iklan Anda hanya sekitar 1%.

Cara Menargetkan Pengunjung Yang Bekualitas Untuk Google Adsense Anda

Pengunjung yang berkualitas adalah pengunjung yang benar-benar tertarik pada topik yang Anda suguhkan. Biasanya mereka datang dari mesin pencari (Search Engine), mereka mengetikkan kata kunci tertentu di mesin pencari sampai akhirnya menemukan blog Anda.

Lalu bagaimana pengunjung bisa menemukan situs atau blog Anda di mesin pencari? Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menargetkan pengunjung yang berkualitas untuk Google Adsense Anda.
  • Buatlah blog yang user friendly, yaitu blog yang tampilannya menarik dan mudah dipahami oleh pengunjung seperti alamat blog yang mudah diingat, blog mudah dinavigasi, teks konten menarik perhatian serta loading halaman yang cepat. Setelah pengunjung masuk ke blog Anda usahakan mereka betah terlebih dahulu di blog Anda. Perhatikan desain blog yang menarik dan sesederhana mungkin.
  • Sediakan konten artikel yang relevan dengan niche blog. Konten yang relevan membuat pengunjung Anda tertarik untuk datang ke blog Anda. Buatlah blog atau situs berdasarkan dan selalu terfokus pada niche. Selalu perbarui situs/blog Anda dengan artikel dan konten terbaru berdasarkan niche. 
  • Gunakan meta tag yang SEO Friendly di blog Anda
  • Lakukan tukar tautan (link exchange)
  • Aktiflah di forum dan berikan komentar pada blog-blog yang sejenis.
  • Gunakanlah RSS feed.