Cara Akses Google Com SG Cepat dan Mudah Tanpa VPN

Banyak yang masih bingung bagaimana Cara Akses Google Com SG Cepat dan Mudah Tanpa VPN melalui ponsel ataupun pc itu.

Seperti kita tahau, bahwa goole itu memiliki kode negara khusus untuk tiap-tiap negara agar bisa mengakses dengan layanan yang lengkap.

Seperti halnya di indonesia menggunakan ID sebagai kode negara dan Jpn untuk jepang dan SG ini untuk singapore.

Mengapa banyak yang mencoba ingin mengakses google Sg? pasti ada alasan tersendiri dimana mungkin ada hal atau situs tertentu yang hanya bisa diakses melalui link tersebut.

Nah untuk lebih jelas mengenai pembahasan dari google com sg ini, mari kita bahas satu persatu lewat artikel seoblog.id berikut ini.

Apa itu Google Com SG?

cara akses google com sg

Google Com SG merupakan identitas dari google dengan kode wilayah negara singapore yang di singkat dengan “SG” atau (singapore).

Sama seperti negara lainnya yang memiliki kode negara tersendiri seperti indonesia menggunakan kode “ID”.

Kode ini biasanya digunakan untuk mengakses situs-situs pada negara tersebut, dimana jika kalian menggunakan google sg maka kalian akan mendapatkan rekomendasi pencarian situs-situs negara singapur. begitu juga lainnya.

Memang hal ini juga sering dilakukan kami untuk mendapatkan informasi dari situs-situs luar negri untuk referensi ataupun ingin mengakses situs luar.

Karena biasanya jika tidak menggunakan kode negara tersebut kita tidak akan pernah bisa menemukan situs ataupun tidak dapat mengakses situs yang ada pada negara tersebut.

Lalu bagaimana cara mengakses atau masuk ke google com sg? nah buat kalian yang ingin mengaksesnya, kalian bisa lihat langkah-langkahnya berikut ini gaes.

Cara Masuk dan Akses Google Com SG dengan Mudah

Cara Masuk Google Com SG dengan Mudah

Melalui Pengaturan Browser

Cara pertama kita bisa melakukan sedikit settingan pada browser yang ingin digunakan untuk mengakses situs dari singapore.

Caranya sangat mudah, ikuti aja langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Buka browser di hp atau pc kalian
  • Buka menu pengaturan browser
  • Cari setelan Penelusuran atau Search Engine
  • Kemudian pilih “Kelola mesin telusur dan penelusuran situs”
  • Kemudian ganti “google.com” dengan “google.com.sg”
  • Setelah itu kalian save dan kalian bisa memuai mengakses situs-situs singapore
google com sg

Menggunakan VPN

Sebenarnya kami tidak menyarankan menggunakan VPN, apa lagi yang gratisan, karena kalau menggunakan vpn biasanya lemot dan bikin kesel.

Tapi ini adalah cara yang paling efektif dan lebih nyaman agar kita tidak dialihkan saat mengakses situs-situs tertentu.

Danmemang sering banget meskipun udah menggunakan link yang benar, tapi tetap saja di blokir dan dialihkan ke negara indonesia kembali.

Kalianbisa memilih banyak sekali jenis vpn terbaik Disini.

Akses Langsung Melalui Link Singapore

Kalau gak mau ribet, cara mudah dan cepatnya, kalian juga bisa akses lagsung dengan mengakses link https://www.google.com.sg/ melalui browser kalian.

Ini berlaku di semua jenis browser, dan pastikan kalian juga memiliki kuota yang cukup ya.

Apa Perbedaan Google Com SG dengan yang lainnya?

Sebenarnya tidak ada perbedaan antara SG dengan kode negara lainnya baik itu ID, JPN, EN, RU dan lain sebagainya.

Biasanya ini digunakan hanya untuk mengakses situs khusus yang diblokir dari negara lain.

Dan memang indonesia ini sering banget ngeblokir berbagai situs luar negri, seperti situs terlarang dan lain sebagainya.

Padalah ada banyak banget situs luar yang bermanfaat dan positif namun sayangnya indonesia terlalu pintar jadi diblokir lah situs semacam itu.

Tapi setiap ada kesulitan disitu ada cara untuk mengaksesnya, jadi sekarang kalian gak perlu bingung lagi untuk mengaksesnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Artikel Lainnya: