Ukuran Iklan Adsense Pengeruk Dollar

Google Adsense menyediakan banner iklan dengan beragam format dan ukuran, jika Anda kurang yakin mana ukuran terbaik iklan adsense yang harus dipasang dalam blog atau web Anda, mungkin laporan berikut dapat membantu.

Grafik di bawah menunjukkan Relative Click Rate (CTR) untuk semua ukuran banner iklan standar (relatif terhadap banner iklan klasik "full banner") dan, seperti yang terlihat dari grafik berikut, kinerja iklan atau klik melalui unit iklan yang lebih besar akan menghasilkan pendapatan yang jauh lebih baik.


Performa Terbaik Ukuran Banner Iklan Adsense

Jika Anda menggunakan format rectangle dengan ukuran medium 300x250 di web blog Anda, alangkah eloknya jika Anda melakukan split testing (katakanlah untuk beberapa minggu) dan dengan kemungkinan melakukan penggantian unit tersebut dengan format rectangle dengan ukuran large 336x280. Demikian pula dengan format Skycraper yang biasanya sangat tinggi dan ramping dengan ukuran 120x600.

Sertakan pula format Leaderboard dengan ukuran 728x90, dan biasanya ukuran banner iklan ini mudah disisipkan di hampir semua desain template web atau blog. Pastikan bahwa unit ini bukanlah unit iklan utama dalam situs web blog Anda, karena prforma ukuran banner iklan ini tidak selalu memiliki performa terbaik.

Yang menarik adalah untuk ukuran iklan 125x125 yang dulunya semasa geocities sangat populer tampaknya menarik klik lebih rendah dari ukuran dan format banner iklan lain bahkan dari banner iklan dengan ukuran 468x60, sehingga para pengiklan sangat tidak tertarik memasang iklan mereka di tempat iklan ini.

Situs Adsense Support juga menyebutkan bahwa format dan ukuran terbaik banner iklan Google Adsense adalah Large Rectangle 336x280. Dan format iklan pilar lebar dengan ukuran 160x600.

Format iklan yang lebih besar cenderung lebih unggul ketimbang ukuran-ukuran lainnya karena format iklan Large yang lebih besar ramah untuk mata pembaca. Dan ukuran banner iklan yang lebih lebar dan luas juga mengurangi pembaca meninggalkan unit iklan sama sekali.

Grafik di atas dipublikasikan pada webinar online oleh tim optimasi AdSense dan Anda dapat men-download laporan tersebut secara lengkap dari DoubleClick.com. Laporan tersebut sangat layak untuk dibaca.

Baca juga Sebab Akun Google Adsense Anda Dibanned