Aplikasi Download Video Youtube Gratis dan Tanpa Iklan Terbaru

Apakah kamu ingin menyimpan atau mengunduh video dari YouTube di ponsel Android Kamu? Nah, jika ya, kamu harus melihat daftar 8 Aplikasi Download Video Youtube Terbaik untuk Android. 

Jika kamu tidak sepenuhnya terlepas dari kehidupan modern – yang kami harap tidak – kamu pasti pernah mendengar tentang YouTube. Ini adalah platform streaming video online yang memungkinkan kamu melakukan streaming ribuan – jika bukan jutaan – video secara gratis.

Selama bertahun-tahun, YouTube telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Kami pergi ke sana untuk menghibur diri, mendidik diri sendiri, menjelajahi cakrawala baru, dan banyak lagi.

Sekarang, YouTube memungkinkan penggunanya untuk menyimpan beberapa video untuk ditonton nanti. Namun, itu sepenuhnya bertentangan dengan persyaratan mereka untuk mengunduh video mereka untuk menontonnya secara offline pada waktu yang kamu inginkan. 

Juga dinyatakan dengan jelas dalam Persyaratan Layanan mereka bahwa kamu tidak diperbolehkan mengunduh konten apa pun di mana tidak ada tautan unduhan atau tombol yang secara khusus ditampilkan oleh YouTube pada layanan untuk konten tersebut.

Tetapi mungkin saja kamu tinggal di daerah yang jangkauan jaringannya rendah. Di sana, video YouTube akan mulai buffering yang akan memberi kamu pengalaman yang jauh lebih buruk. 

Bahkan mungkin sama sekali tidak mungkin untuk melakukan streaming video secara online. Apa yang kamu lakukan? Jika kamu bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang sama, kami di sini dengan jawabannya. 

Dan jawabannya adalah ini – ada beberapa Aplikasi Download Video Youtube  online dan offline pihak ketiga yang dapat membantu kamu mencapai hal yang sama. Tapi mana yang terbaik? Pada artikel ini, kami akan berbicara dengan kamu tentang 8  Aplikasi Download Video Youtube  untuk Android pada tahun 2022.

Kami juga akan memberi kamu informasi terperinci tentang masing-masingnya. Setelah kamu selesai membaca artikel ini, kamu tidak perlu tahu apa-apa lagi. Jadi pastikan untuk tetap bertahan sampai akhir. Sekarang, tanpa membuang waktu lagi, mari kita mulai. Teruslah membaca.

8 + Aplikasi Download Video Youtube Terbaik Untuk Android

Aplikasi Download Video Youtube

Lihat Artikel Lainnya:

1. YouTube Go

Pertama-tama, Aplikasi Download Video Youtube pertama yang akan kami bicarakan adalah YouTube Go. Google telah membuat aplikasi ini sendiri, oleh karena itu, sepenuhnya legal untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh semua jenis video di ponsel pintar Android yang kamu gunakan untuk menontonnya secara offline. Tidak akan ada masalah yang tidak diinginkan sama sekali.

Aplikasi YouTube Go memiliki fitur yang unik dimana pada versi reguler YouTube, kamu hanya akan mendapatkan tombol unduh pada sejumlah video tertentu. Selain itu, kamu juga akan diminta untuk berlangganan program YouTube Premium untuk mendapatkan akses penuh. 

Di sisi lain, YouTube Go tidak memiliki batasan seperti itu. Aplikasi ini tersedia untuk digunakan di lebih dari 130 negara. Oleh karena itu, jika tidak untuk digunakan di Kamu, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengunduh file APK. Kemudian kamu dapat dengan mudah menginstalnya di perangkat Android kamu.

Seolah-olah semuanya belum cukup, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk berbagi video dengan pengguna lain bahkan tanpa internet. Selain itu, kualitas video juga akan tetap terjaga. Satu-satunya kelemahan yang akan kamu hadapi adalah kamu tidak dapat mengunduh video dari platform jejaring sosial lain seperti Facebook, Instagram, dan banyak lagi dengan bantuan aplikasi ini.

2.  Instube YouTube Downloader

Aplikasi Download Video Youtube berikutnya yang akan kami ceritakan kepada kamu disebut Pengunduh YouTube Instube. Ini adalah salah satu pengunduh YouTube yang paling efisien dan baru untuk Android di pasaran saat ini. Aspek perancangan tidak ada duanya di aplikasi ini. 

Selain itu, user interface (UI) juga terbaik di kelasnya. Tentu saja, kamu dapat mengunduh video dari YouTube di dalamnya, tetapi apa lagi yang dapat kamu lakukan adalah kamu juga dapat mengunduh musik dengan bantuan aplikasi ini. 

Fitur unik dari aplikasi ini adalah tidak hanya mendukung YouTube, tetapi juga mendukung banyak platform populer lainnya. Beberapa di antaranya adalah Facebook, Instagram, Twitter, Dailymotion, Dailytube, Vine, Vimeo, Soundcloud, Vevo, Sky Movies, Pagalworld, dan masih banyak lainnya.

 3. Videorder

Kemudian ada Videorder yang merupakan aplikasi youtube downloader  luar biasa lainnya yang dikemas dengan banyak fitur menarik adalah Videoder. Antarmuka pengguna (UI) sangat spektakuler. Aplikasi ini memastikan bahwa waktu pengunduhan dijaga seminimal mungkin, menambah manfaatnya. 

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan konverter bawaan. Ini membantu untuk mengkonversi file video ke audio yang tanpa banyak kerumitan. Tidak hanya itu, kamu benar-benar dapat memilih format dan resolusi video yang ingin kamu unduh. Selain itu, dengan bantuan fitur multi-download, kamu dapat mengunduh banyak video sekaligus. 

Apa yang lebih baik adalah kamu bisa mendapatkan browser bawaan. Ini, pada gilirannya, membuat proses mengunduh sesuatu dari mana saja menjadi sangat mudah. Seolah-olah semua itu tidak cukup, aplikasi ini juga menawarkan pemblokir iklan bawaan. Karena itu,

Beberapa fitur lainnya memproses batch dan menambahkan beberapa video yang ingin kamu unduh juga. Selain itu, aplikasi ini mendukung lebih dari 50 situs seperti Facebook, Instagram, Twitter, Voot, Ozee, dan banyak lagi. Oleh karena itu, kamu bebas mengunduh dari banyak situs.

Ada beberapa opsi penyesuaian yang tersedia juga. kamu dapat memilih dari berbagai tema. Selain itu, kamu juga dapat beralih ke mode malam untuk mengurangi tekanan pada mata.

 4. TubeMate

TubeMate kemungkinan besar adalah Aplikasi Download Video Youtube yang sangat disukai untuk Android yang saat ini tersedia di internet. Aplikasi ini hadir dengan beberapa fitur luar biasa seperti jeda, lanjutkan unduhan, banyak unduhan, unduhan latar belakang, pemutar video bawaan, dan banyak lagi. 

Dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat mengunduh video tidak hanya dari YouTube tetapi juga dari platform streaming video terkenal lainnya seperti Vimeo, Dailymotion, dan banyak lagi.

Kamu dapat mengubah lokasi penyimpanan video yang diinginkan untuk penyimpanan di perangkat yang lebih baik. Selanjutnya, kamu juga dapat mengunduh beberapa video secara bersamaan. 

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu membuat daftar putar video musik favorit kamu dan kemudian memutarnya di pemutar media bawaan juga. 

Tidak hanya itu, kamu bahkan dapat menjeda, membatalkan, atau melanjutkan video apa pun yang kamu inginkan. Format video yang didukung adalah MP4, FLV, dan AAC . Selain itu, MP3 Media Converter juga mengonversi file ke format yang kamu inginkan. Teknologi pengunduhan yang ditingkatkan menambah manfaat.

5. KeepVid

Kemudian ada juga aplikasi Aplikasi Download Video YouTube lain yang harus kamu perhatikan adalah KeepVid. Versi dasar aplikasi ini ditawarkan secara gratis oleh pengembang. Itu bahkan tidak datang dengan pembelian dalam aplikasi serta malware. Meskipun menampilkan iklan, kamu dapat menghilangkannya dengan membeli versi premium.

Kecepatan pengunduhan jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan semua pengunduh YouTube lainnya dalam daftar ini. Selain itu, kamu dapat mengunduh video dari banyak situs berbagi video lain selain YouTube seperti Facebook, Tumblr, Twitter, dan banyak lagi.

Antarmuka pengguna (UI) cukup mudah digunakan. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat mengunduh video HD hingga resolusi 4K. Pemutar video dan audio internal memungkinkan kamu memutarnya juga. Selain itu, sangat mungkin untuk mengunduh video YouTube dalam format MP3 bahkan tanpa plug-in tambahan.

Untuk mengunduh video YouTube di aplikasi ini, kamu hanya perlu membuka YouTube di KeepVid dan mencari video yang diinginkan. Setelah kamu menemukannya, kamu harus memilih video dan kemudian mengetuk tombol unduh biru yang akan ditampilkan tepat di bawah pemutar video. Sekarang, cukup pilih kualitas yang diinginkan dan aplikasi akan melakukan sisanya.

6.  SnapTube Downloader

Apakah kamu mencari YouTube Video downloader dengan estetika serta antarmuka pengguna (UI) yang elegan? Izinkan kami memperkenalkan  kepada kamu aplikasi SnapTube. 

Ini melayani tujuan yang sangat. Antarmuka yang mudah digunakan memungkinkan kamu mengunduh video dari YouTube serta banyak platform streaming video lainnya. Beberapa di antaranya adalah Instagram, Facebook, Vimeo, Vine, Twitter, dan masih banyak lagi. Video dapat diunduh dalam beberapa resolusi berbeda. 

Selain itu, kamu juga dapat mengunduhnya dalam berbagai format. Seolah-olah semua itu tidak cukup, video juga dapat diunduh dalam versi audionya. Aplikasi ini dilengkapi dengan bilah pencarian cepat yang memungkinkan kamu mencari video yang ingin kamu unduh dari YouTube atau sumber lain yang didukung dengan cukup mudah.

7. EasyTube

YouTube Video downloader berikutnya yang pasti layak untuk waktu dan perhatian kamu disebut EasyTube. Aplikasi ini cukup tua, setelah diluncurkan beberapa tahun yang lalu. 

Namun, itu masih salah satu pengunduh YouTube terbaik di pasaran. Beberapa fitur paling menakjubkan dari aplikasi ini termasuk opsi bawaan untuk mencari video, film, musik, kemampuan mengunduh lebih cepat, dan banyak lagi.

Antarmuka pengguna (UI) yang ramah memberi kamu banyak opsi eksplorasi. kamu dapat mengunduh video serta audio dari YouTube dalam banyak format file yang didukung.

8. New Pipe

Terakhir, ada aplikasi NewPipe. Ini adalah aplikasi YouTube ringan yang merupakan Freeware Open Source. Antarmuka YouTube frontend menambahkan sentuhan khusus padanya. Namun, faktor unik dari aplikasi ini adalah memungkinkan untuk menjalankannya tanpa Layanan Google Play dan bahkan tanpa Google API sama sekali.

Apa yang dilakukan aplikasi ini hanyalah mengumpulkan sumber URL YouTube dan kemudian menunjukkannya kepada kami dalam bentuk aplikasi. Aplikasi ini paling cocok jika ponsel Android yang kamu gunakan adalah ponsel low-end dengan daya terbatas.

Aplikasi ini adalah klien YouTube luar biasa yang memungkinkan penggunanya mengunduh video YouTube dengan privasi lengkap. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengalirkan musik di latar belakang. Pada dasarnya, kamu dapat melakukan apa saja dengan aplikasi ini.

Dengan bantuan aplikasi ini, kamu sebenarnya dapat mengatur serta mengubah kualitas video yang kamu putar. Selain itu, kamu juga dapat mengunduh video dan audio dengan resolusi berbeda. 

Tidak hanya itu, aplikasi ini memungkinkan kamu memutar video sebagai pop-up sehingga kamu dapat melakukan banyak tugas. kamu juga dapat memilih untuk memutar video di latar belakang. Aplikasi ini ringan, menghasilkan konsumsi jumlah RAM yang lebih rendah serta ruang penyimpanan yang rendah.

Lihat Artikel Lainnya:

Penutup

Nah itulah adalah 8 Pengunduh YouTube terbaik untuk Android terbaru. Ingatlah bahwa perangkat Android kamu akan memblokir pemasangan aplikasi apa pun yang bukan milik Google Play Store. 

Oleh karena itu, untuk menghentikan hal itu terjadi, kamu harus mengaktifkan penginstalan aplikasi dari sumber lain. Untuk melakukannya, cukup buka Pengaturan > Keamanan. Di sana ketuk opsi Sumber Tidak Dikenal. Di layar Kamu, kamu sekarang akan melihat peringatan pop-up. Ketuk Oke dan selesai.

Silahkan kalian cek dan pilih kesalah satunya ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.