5 Cara Update Blog ini Akan Membuat Blog Anda Terlihat Selalu Lebih Baru Tidak Usang dan Membosankan - SEOBlog.id

5 Cara Update Blog ini Akan Membuat Blog Anda Terlihat Selalu Lebih Baru Tidak Usang dan Membosankan

Artikel ini akan menjelaskan cara update blog agar selalu terlihat baru dan tidak terlihat usang dan membosankan.

Cara update blog

Sebuah blog yang baik akan selalu menunjukkan aktivitas updating content yang baik pula. Dengan semakin seringnya content diperbaharui (ditambah, diganti, dikoreksi, diperiksa link-nya, dan lain-lain) menunjukkan kepada penjelajah situs bahwa memang blog Anda adalah situs yang benar-benar terurus.

Hal seperti ini sangat direkomendasikan untuk situs-situs penyedia informasi di mana informasinya itu sering berkembang dalam rentang waktu yang singkat, seperti situs-situs majalah, koran, bursa, dan lain-lain. Untuk itu penting buat Anda untuk memprioritaskan update blog secara berkala, melakukan optimasi secara terus menerus baik on page maupun off page.

Berikut 5 cara update blog agar konten blog Anda selalu terlihat baru:

#1. Isi dengan tulisan yang bermanfaat. 

Usahakan tidak ada tulisan-tulisan yang berbau curhat dan kesedihan, karena hal tersebut akan tampak lucu jika kita baca di lain hari ketika kita sudah lupa tentang masalah yang saat itu kita hadapi. Kecuali blog kita buat hanya untuk tempat curhat. Usahakan menulis yang baik sehingga dibaca oleh semua orang dan juga memberikan manfaat. Dan berfikirlah bahwa tulisan kita suatu saat pasti dibaca oleh orang lain. Dan lebih berhati hati menulis, karena di situ akan ketahuan seperti apa karakter kita yang mungkin kurang baik.

#2. Selalu kreatif Mencoba hal-hal baru. 


Dalam kehidupan sehari-hari, seorang blogger atau penulis harus selalu mencoba hal-hal yang baru. Misalnya jika seorang blogger yang sering menulis tentang fashion atau tips tips bisnis, maka coba gali masalah lain yang bisa kita update kan ke blog. Sebelum kita menemukan hal-hal baru, tentunya kita harus mempunyai pikiran yang kreatif dalam melakukan sesuatu. Atau sebaliknya, kita temukan dan coba terlebih dahulu hal-hal yang bersifat baru, lalu kita mendayagunakan pikiran kita pada hal tersebut agar membuahkan karya-karya yang kreatif dan tanpa batas. Jika kita sudah bisa berpikir kreatif, segera kita menuangkannya ke dalam tulisan, sebelum ide itu hilang.

#3. Menulis beberapa pengalaman pribadi. 

Menulis pengalaman pribadi kita, bukan berarti harus curhat lho.. Namun yang perlu digaris bawahi adalah, tulislah pengalaman-pengalaman yang positif, entah itu tentang kesuksesan, kemandirian, maupun kerja keras. Dengan begitu akan muncul kata-kata motivasi yang nantinya akan bermanfaat bagi pembaca. Tulis bagaimana perjuangan kita membangun perusahaan, bagaimana liku liku itu. Menulis pengalaman pribadi memang sulit, dan tidak semua pengalaman pribadi bisa kita tulis ke dalam blog kita.

#4. Perbarui Konten - konten lama. 

Selain memperbarui desain blog, yang paling penting adalah mengupdate konten-konten lama dalam blog Anda. Meninjau semua halaman yang ada untuk memastikan bahwa tidak ada konten yang out of date. Pertanyaannya , apakah strategi SEO yang diterapkan saat ini sesuai dengan yang anda butuhkan ?. Untuk itu periksa seluruh konten, analisa kembali blog Anda atau ada rencana lain misalnya ingin mengubah keyword konten untuk nilai kompetitif yang lebih rendah pada halaman tertentu. Jangan pernah menghapus halaman tertentu dalam blog anda tanpa memberitahukan Google search console (hapus url artikel dari google webmaster), atau lebih baik diperbaharui kontennya. Jika anda menemukan duplikat konten dalam blog lebih baik di redirect 301 untuk memperbaiki halaman. Untuk itu hindari membuat halaman blog yang mempunyai kemiripan.

#5. Beri Sudut Pandang Baru dan Unik. 

Jika Anda memutuskan untuk tetap menuliskan topik yang sudah ada, pertimbangkan apakah Anda bisa memberikan sudut pandang unik pada topik yang belum pernah di-cover oleh tulisan lain. Pertanyaan lanjutan dari hal ini, apakah Anda punya pengalaman pribadi dan bersifat unik pada topik tersebut yang bisa dibagi? Atau apakah Anda punya tingkat pemahaman dan keahlian yang berbeda pula pada topik itu? Tulis artikel dengan perspektif pribadi dan gunakan "suara" sendiri. Ini mampu membuat artikel menonjol di antara puluhan bahkan ratusan artikel yang sejenis.

Penutup

Konten blog yang dibuat harus memenuhi syarat-syarat tertentu dari SEO agar dapat mengundang trafik yang tinggi ke blog Anda mengikuti tema atau niche. Sehingga tidak sampai melenceng terlalu jauh dari topik utama yang telah ditentukan.

Dengan konsep ini, Anda dapat dengan mudah mengaitkan artikel baru dengan artikel relevan yang lebih dahulu di publish melalui internal link.

Setelah melalui 5 cara update blog esensial di atas, diharapkan blog Anda tidak akan terlihat usang dan membosankan dan menciptakan pengalaman pengguna yang baik, yang tentunya akan menambah nilai positif di mata mesin pencari.
SEOBlog.id