10+ APK Kamera Android PRO Premium 2023 Fitur Lengkap

Apakah kalian mencari Aplikasi Kamera Android paling PRO yang terbaik untuk ponsel Android Kalian? Apakah aplikasi kamera bawaan kurang bisa mengambil gambar yang bagus? Nah, kali ini seoblog.id akan membahas tentang aplikasi Kamera Android Terbaik yang bisa kamu coba di tahun 2022.

Di era revolusi digital ini, smartphone telah mengambil sebagian besar kehidupan kita. Mereka memiliki kemampuan untuk melakukan banyak fungsi yang berbeda seperti menunjukkan waktu, menulis catatan, mengklik gambar, dan yang lainnya. 

Perusahaan seluler bekerja ekstra keras untuk membuat kamera mereka lebih baik sehingga mereka bisa menonjol di pasar. Jelas, kalian tidak dapat membandingkan kamera ponsel dengan DSLR, tetapi saat ini mereka menjadi lebih baik dan lebih baik setiap hari.

Namun, terkadang kamera default ponsel mungkin tidak memuaskan dahaga kalian dan membuat kalian menginginkan lebih. Itu juga tidak masalah. 

Sekarang ada ribuan aplikasi pihak ketiga yang dapat kalian gunakan untuk membuat pengalaman pemotretan kalian jauh lebih baik. Namun, menjadi sangat sulit untuk memilih di antara berbagai aplikasi di luar sana dan memutuskan mana yang paling cocok untuk kalian. 

Jika kamu bingung juga, jangan takut kawan. Saya di sini untuk membantu kalian dengan itu. Pada artikel ini, saya akan membantu kalian dalam memutuskan aplikasi apa yang harus kalian pilih dengan membahas tentang 8 aplikasi kamera Android terbaik tahun 2022.

Kalian juga akan mengetahui detail setiap aplikasi dan setiap tip dan trik tentangnya. Pastikan untuk membaca artikel sampai akhir. Jadi, tanpa membuang waktu lagi, mari simak selengkapnya dibawah ini.

Aplikasi Kamera Android PRO Fitur Lengkap Paling Mantap untuk Fotography

Aplikasi Kamera Android PRO Fitur Lengkap

Artikel lainnya:

1. Kamera FV-5

Pertama-tama, aplikasi kamera Android yang akan saya bahas adalah Camera FV-5. Ini adalah salah satu aplikasi kamera DSLR terbaik untuk Android yang tersedia di pasaran saat ini. 

Fitur unik dari aplikasi ini adalah memungkinkan kalian untuk menggunakan hampir semua kontrol fotografi manual DSLR di ponsel pintar Android kalian. Saya akan merekomendasikan aplikasi ini kepada para profesional serta penggemar fotografi. 

Namun, pemula sebaiknya menghindarinya karena dibutuhkan cukup banyak pengetahuan untuk menggunakan aplikasi dengan benar. Aplikasi ini memberi kalian akses ke kontrol total atas beragam fitur seperti kecepatan rana, ISO, white balance, fokus pengukuran cahaya, dan banyak lagi.

Aplikasi Android Camera FV-5 hadir dengan antarmuka pengguna (UI) yang intuitif, sehingga sangat mudah bagi pengguna untuk menangani aplikasi. 

Selain itu, banyak fitur luar biasa yang menambah manfaatnya. Beberapa fitur tersebut antara lain Manual Shutter Speed, Exposure Bracketing, dan masih banyak lagi. 

Namun, seperti yang lainnya, aplikasi ini juga memiliki kekurangannya sendiri. Versi ringan, yang diberikan secara gratis oleh pengembang, menghasilkan gambar dengan kualitas rendah. Secara keseluruhan, ini adalah aplikasi luar biasa untuk kalian gunakan.

2. Bacon Camera

Sekarang, aplikasi kamera Android berikutnya yang saya akan menarik perhatian kalian disebut Bacon Camera. Aku tahu nama itu terdengar cukup lucu, dan sejujurnya, aneh, tapi tolong, bersabarlah. 

Aplikasi kamera ini benar-benar hebat yang pasti patut kalian perhatikan. Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur manual seperti ISO, fokus, white balance, kompensasi eksposur, dan banyak lagi. 

Selain itu, selain format JPEG tradisional dan banyak digunakan, aplikasi ini juga mendukung format RAW dan DNG untuk gambar kalian. 

Tidak hanya itu, kalian bahkan bisa mendapatkan akses kontrol manual meski smartphone kalian tidak mendukung camera 2 API dari Google. Beberapa fitur lain yang cukup berguna termasuk mode panorama, pemotretan berwaktu, dan dukungan GIF. Seolah-olah semua ini tidak cukup baik, versi pro dari aplikasi ini hadir dengan kecepatan yang sangat rendah.

3. VSCO CAM

Berikutnya ada aplikasi yang pastinya kalian juga sudah mengenalinya, yah namanya adalah VSCO CAM. Aplikasi ini memang tidak diragukan lagi, karena merupakan salah satu aplikasi kamera Android paling menakjubkan tahun 2022 di semua penggunanya dengan Mode kamera sangat minimalis. 

Namun, aplikasi ini memiliki fitur canggih di tokonya. Yang unik tentu saja memungkinkan kalian memotret apa pun yang kalian inginkan dalam format RAW. Selain itu, fitur-fitur seperti ISO, exposure, white balance, dan masih banyak lagi juga bisa diatur secara manual.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan komunitas foto yang dibangun di sekitarnya. Oleh karena itu, kalian dapat membagikan foto kalian dengan komunitas ini dan menerima balasan ataupun komentar. 

Tidak hanya itu, ada juga kompetisi fotografi yang diadakan di komunitas yang dapat kalian ikuti. Ini sangat berguna bagi kalian jika kalian adalah penghobi fotografi yang ingin berbagi konten dengan orang lain.

Sepuluh preset tersedia secara gratis. Untuk mendapatkan akses ke koleksi prasetelnya yang luar biasa, kalian harus membayar langganan tahunan. Jika kalian memilih untuk berlangganan, kalian juga akan diberikan akses ke banyak alat pengeditan yang lebih spektakuler dan canggih seperti penyesuaian warna yang lebih detail.

4. Google Cam (GCAM)

Kalian pasti pernah mendengar tentang Google. Google Camera adalah aplikasi kamera Android eksklusif dari perusahaan. Aplikasi ini sudah diinstal sebelumnya di setiap perangkat Google Pixel. 

Tidak hanya itu, berkat kecemerlangan komunitas Android, Port Kamera Google telah dikembangkan oleh banyak orang. Ini mengakibatkan aplikasi hadir di banyak smartphone Android yang berbeda.

Oleh karena itu, kalian dapat memanfaatkan semua fitur aplikasi yang tersedia di smartphone Android kalian. Beberapa fitur ini termasuk HDR+, mode potret intuitif, dan banyak lagi. 

Selain itu, beberapa ponsel Android pilihan juga hadir dengan fitur yang baru saja ditambahkan bernama Night Sight dari Google Pixel 3. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar yang menakjubkan dalam gelap.

5. Kamera MX

Aplikasi Kamera Android PRO Selanjutnya, mari kita lihat salah satu aplikasi kamera Android tertua dan juga salah satu yang paling banyak disukai – Camera MX. Meskipun ini adalah aplikasi yang sangat lama, para pengembang memastikan untuk memperbaruinya secara terus menerus. 

Oleh karena itu, tetap terkini dan kompeten di jajaran apk lainnya saat ini juga. kalian dapat mengambil foto serta video dengan itu. Selain itu, aplikasi ini memiliki berbagai mode pemotretan untuk ditawarkan. Jika kalian adalah seseorang yang suka membuat GIF, ada juga mode GIF yang tersedia untuk kalian. 

Ada juga editor foto bawaan yang akan menangani bagian pengeditan dasar. Namun, jika kalian seorang profesional atau seseorang yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis ini, saya sarankan kalian mencari beberapa aplikasi lain.

6. Cymera

Apakah kalian ingin menjadi fotografer ? Seorang pemula dengan sedikit atau belum berpengalaman yang ingin mengambil gambar yang indah? Saya mempersembahkan kepada kalian Cymera. 

Ini adalah aplikasi kamera Android pro yang ditujukan untuk pengguna biasa. Muncul dengan banyak fitur seperti berbagai mode pemotretan, lebih dari 100 filter selfie, alat retouching otomatis, dan banyak lagi. 

Kalian dapat memilih dari tujuh lensa berbeda untuk mengambil sesuatu. Selain itu, beberapa fitur pengeditan dasar seperti penghilangan mata merah juga tersedia.

Fitur hebat lainnya dari aplikasi ini adalah kalian dapat mengunggah gambar ke situs media sosial seperti Instagram langsung dari aplikasi, berkat fitur bawaan. Oleh karena itu, jika kalian seorang pecandu media sosial, aplikasi ini sangat cocok untuk kalian.

7. Open Camera

Aplikasi Kamera Android PRO selanjutnya kalian bisa mencoba aplikasi open kamera . Aplikasi ini ringan, menempati lebih sedikit ruang di ponsel kalian, dan dengan banyak fitur lengkap. Ini tersedia untuk smartphone Android dan juga tablet.

Beberapa fitur yang paling menakjubkan dari aplikasi ini adalah penstabil otomatis, mode fokus, perekaman video HD, mode pemandangan, HDR, kendali jarak jauh yang praktis, penandaan geografis foto dan video, tombol volume yang dapat dikonfigurasi, ukuran file kecil, dukungan untuk eksternal mikrofon, mode pengoptimalan jangkauan dinamis, dan banyak lagi. 

Selain itu, UI dioptimalkan untuk pengguna tangan kanan dan kidal dengan sangat sempurna. Tidak hanya itu, aplikasi ini bersumber terbuka, menambah manfaatnya. Namun, terkadang tidak bisa fokus pada objek dengan benar.

8. Manual Kamera

Mencari aplikasi kamera yang canggih dengan fitur pro tetapi dilengkapi dengan antarmuka pengguna (UI) yang simpel memang  agak sulit untuk mencarinya namun kalian bisa mencoba yang satu ini.

Sekarang, jika kalian bertanya-tanya apa yang sebenarnya dilakukan aplikasi ini, lihat saja nama petunjuknya. Ya, kalian menebaknya dengan benar. 

Ini adalah aplikasi kamera yang dibuat khusus untuk menyesuaikan apa pun yang telah kalian ambil. Oleh karena itu, saya tidak akan merekomendasikan aplikasi ini kepada pengguna biasa atau kepada seseorang yang baru memulai.

Dengan bantuan aplikasi ini, kalian bisa menyesuaikan banyak pengaturan berbeda secara manual yang mungkin tidak dapat kalian lakukan di sebagian besar aplikasi kamera. Fitur-fitur ini termasuk kecepatan rana, eksposur, fokus, dan banyak lagi. 

Jika kalian ingin meningkatkan gambar kalian, bahkan lebih, Manual memungkinkan kalian melakukannya juga. kalian dapat menyimpan gambar dalam format RAW yang memberikan kualitas foto terbaik. Ini sangat berguna jika kalian adalah seseorang yang ingin belajar cara mengedit di Photoshop.

Selain itu, histogram dasar, serta peta foto, juga terintegrasi ke dalam jendela bidik. Tidak hanya itu, ada juga overlay grid rule-of-thirds yang memungkinkan kalian menyusun foto dengan cara sebaik mungkin.

aplikasi kamera terbaik berfitur lengkap

Artikel lainnya:

Oke guys, kita sudah sampai di penghujung artikel. Saatnya untuk menyimpulan ulasan ini. Saya harap artikel ini memberi kalian referensi apa bila kalian sedang mencari aplikasi terbaik yang ingin kalian coba gunakan dalam hal fotography di android.

Memang tidak semua aplikasi itu sempurna dan punya fitur yang benar-benar lengkap, akan tetapi sebagian memiliki fitur yangberlimpah dan kalian bisa mencobanya dengan gratis di ponsel kalian. Semoga bermanfaat dan Sehat selalu ya guys.