Aplikasi Scan Dokumen HD Grtais untuk Android & iOS 2023

Apakah kalian ingin memindai dokumen menggunakan ponsel Android Kalian? Dalam artikel ini, kita akan membahas aplikasi scan dokumen terbaik untuk Android untuk memindai dokumen, gambar, dll. kalian juga dapat mengedit dokumen yang dipindai ini menggunakan aplikasi yang sama, dan beberapa di antaranya juga mendukung mengubah format pdf.

Saat ini kita berada di era revolusi digital. Itu benar-benar mengubah hidup kita terbalik. Sekarang, kita mengandalkan media digital untuk setiap dan segala sesuatu dalam hidup kita. Mustahil bagi kita untuk tidak hidup secara digital di dunia ini. 

Di antara gadget digital ini, smartphone menempati ruang paling banyak dalam hidup kita, dan untuk alasan yang bagus. Mereka memiliki banyak fungsi. Salah satu fitur yang dapat kalian gunakan adalah digitalisasi dokumen. Fitur ini paling cocok untuk memindai formulir dalam format PDF, memindai formulir yang diisi untuk email, dan bahkan memindai tanda terima untuk pajak.

Di situlah aplikasi scanner dokumen masuk. Mereka memungkinkan kalian memindai dokumen tanpa mengurangi kualitas, menawarkan fitur pengeditan yang luar biasa, dan bahkan memiliki Dukungan Karakter Optik(OCR) di beberapa. 

Ada banyak sekali dari mereka di internet. Meskipun itu memang kabar baik, itu juga bisa membuat kalian kewalahan, terutama jika kalian seorang pemula atau tidak tahu banyak tentang hal-hal ini. 

Yang mana yang harus kalian pilih? Apa pilihan terbaik untuk kebutuhan Kalian? Jika kalian sedang mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, jangan takut, gaes. kalian berada di tempat yang tepat. Gue di sini untuk membantu kalian hanya dengan itu. 

Pada artikel ini, gue akan membahas dengan kalian tentang 9 aplikasi scan dokumen terbaik untuk Android yang dapat kalian temukan di internet saat ini. Gue juga akan memberi kalian semua detail menit tentang masing-masing dari mereka. 

Pada saat kalian selesai membaca artikel ini, kalian tidak perlu tahu apa-apa lagi tentang aplikasi ini. Jadi pastikan untuk tetap bertahan sampai akhir. Sekarang, tanpa membuang waktu lagi, mari kita selami lebih dalam. Teruslah membaca untuk mengetahui lebih banyak.

Kumpulan Aplikasi Scan Dokumen Terbaik untuk Android dan iOS Kualitas HD

Aplikasi Scan Dokumen HD Terbaik untuk Android dan ios

Berikut adalah daftar aplikasi scan dokumen terbaik untuk Android di internet saat ini. Baca dengan seksama untuk mengetahui informasi lebih detail tentang masing-masing dari aplikasinya ya.

Artikel Seoblog.id lainnya:

1. Adobe Scanner

Pertama-tama, aplikasi scan dokumen pertama untuk Android yang akan gue bicarakan dengan kalian disebut Adobe Scan. Aplikasi scan ini memang masih cukup baru di jajaran lainnya tetapi telah mendapatkan nama untuk dirinya sendiri dengan cukup cepat.

Adobe scanner ini hadir dengan semua fitur dasar dan melakukan tugasnya dengan sangat baik. Aplikasi scan memungkinkan kalian dengan mudah memindai tanda terima serta dokumen tanpa banyak kesulitan. 

Selain itu, kalian juga dapat menggunakan berbagai preset warna yang akan membuat dokumen tampak lebih memenuhi syarat, jika itu yang kalian butuhkan. Tidak hanya itu, kalian juga dapat mengakses semua dokumen yang telah kalian pindai di perangkat kalian sesuai keinginan Kalian, terlepas dari waktu dan lokasi.

Salah satu pertanyaan terpenting untuk dokumen penting adalah menyimpannya dengan aman. Aplikasi scan dokumen Adobe Scan memiliki jawaban untuk itu juga. kalian dapat dengan mudah mengirimkannya kepada siapa saja – bahkan kalian sendiri – melalui email. Selain itu, kalian juga dapat memilih untuk menyimpan dokumen yang dipindai ini di penyimpanan cloud, menambah manfaatnya. 

Seolah-olah semua itu tidak cukup untuk meyakinkan kalian untuk mencoba aplikasi ini setidaknya sekali, aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk mengubah semua dokumen yang telah kalian pindai menjadi PDF. 

Cukup menarik, bukan? Ini kabar baik lainnya untuk kalian. Pengembang aplikasi ini telah menawarkannya kepada penggunanya secara gratis. Oleh karena itu, kalian bahkan tidak perlu merogoh kocek sedikit pun dari saku kalian. Bisakah kalian menginginkan sesuatu yang lebih dari itu?

2. Scan Google Drive

Jika kalian tidak hidup di bawah batu – yang gue yakin tidak – gue yakin kalian pernah mendengar tentang Google Drive. Layanan penyimpanan cloud telah sepenuhnya mengubah wajah cara kami menyimpan data. Bahkan, kalian atau seseorang yang kalian kenal mungkin telah menggunakannya juga dan masih menggunakannya. 

Tetapi tahukah kalian bahwa aplikasi Google Drive memiliki scan bawaan yang terpasang padanya? Tidak? Lalu izinkan gue memberi tahu Kalian, itu ada. Tentu saja, jumlah fiturnya lebih sedikit, terutama jika dibandingkan dengan aplikasi scan dokumen lain dalam daftar ini. Namun, mengapa tidak mencobanya? 

Kalian mendapatkan kepercayaan dari Google, dan kalian bahkan tidak perlu menginstal aplikasi terpisah karena sebagian besar dari kita sudah menginstal Google Drive di ponsel kita – sehingga menghemat cukup banyak ruang penyimpanan.

Sekarang, bagaimana kalian dapat menemukan opsi untuk memindai dokumen di Google Drive ? Itulah jawaban yang akan gue berikan sekarang. Ini cukup sederhana dan mudah digunakan. Yang perlu kalian lakukan adalah menemukan tombol ‘+’ yang ada di sudut kanan bawah lalu ketuk. Menu drop-down akan muncul dengan beberapa opsi di dalamnya. 

Salah satu opsi ini adalah – ya, tebakan kalian benar – pindai. Pada langkah selanjutnya, kalian harus memberikan izin kamera. Jika tidak, fitur scanan tidak akan berfungsi. Dan itu dia; kalian siap untuk memindai dokumen kapan pun kalian mau sekarang.

Scan Google Drive memiliki semua fitur dasar di dalamnya – baik itu kualitas gambar, penyesuaian serta fitur pemotongan untuk dokumen, opsi untuk mengubah warna, dan sebagainya. Kualitas gambar yang dipindai cukup baik, menambah keunggulannya. Alat ini menyimpan dokumen yang dipindai dalam folder drive yang dibuka pada saat kalian melakukan scanan.

3. Microsoft Office Lens

Aplikasi scan dokumen berikutnya untuk Android yang akan gue bicarakan dengan kalian disebut Office Lens. Aplikasi scan dokumen telah dikembangkan oleh Microsoft khusus untuk ponsel. 

Jadi, kalian dapat yakin akan kualitas dan juga keandalannya. kalian dapat menggunakan aplikasi untuk memindai dokumen serta gambar papan tulis.

Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk menangkap dokumen apa pun pilihan kalian. Setelah itu, kalian dapat mengonversi semua dokumen yang telah kalian pindai menjadi file PDF, Word, atau bahkan PowerPoint. Selain itu, kalian dapat memilih untuk mencadangkan semua data kalian di layanan penyimpanan cloud seperti OneDrive, OneNote, dan bahkan penyimpanan lokal kalian. 

Antarmuka pengguna (UI) cukup mudah dan juga minimalis. Aplikasi scan dokumen sangat cocok untuk sekolah maupun bisnis. Apa yang lebih baik adalah aplikasi scan dokumen tidak hanya beroperasi dalam bahasa Inggris, tetapi juga dalam bahasa Spanyol, Cina yang disederhanakan, dan juga Jerman.

Aplikasi scan dokumen hadir tanpa pembelian dalam aplikasi. Selain itu, juga bebas iklan.

4. CamScanner

Sekarang, aplikasi scan dokumen berikutnya yang pasti layak untuk waktu dan perhatian kalian disebut CamScanner. Aplikasi scan dokumen adalah salah satu aplikasi scan dokumen yang paling banyak disukai di Google Play Store dengan lebih dari 350 juta downloadan dan peringkat yang sangat tinggi. Jadi, kalian tidak perlu khawatir tentang reputasi atau efisiensinya.

Dengan bantuan aplikasi scan dokumen ini, kalian dapat memindai dokumen apa pun pilihan kalian dalam beberapa saat dan tanpa banyak kesulitan. Selain itu, kalian juga dapat menyimpan semua dokumen yang telah kalian pindai di bagian galeri ponsel kalian – baik itu catatan, faktur, kartu nama, kwitansi, diskusi papan tulis, atau apa pun lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pengoptimalan internal. Fitur ini memastikan bahwa grafik yang dipindai, serta teks, dapat dibaca dengan jelas dan juga tajam. Ia melakukannya dengan meningkatkan teks serta grafik. Tidak hanya itu, ada Optical Character Support (OCR) yang membantu kalian mengekstrak teks dari gambar. 

Seolah-olah semua itu tidak cukup untuk meyakinkan kalian untuk mencoba dan menggunakan aplikasi ini, berikut adalah fitur hebat lainnya – kalian juga dapat mengonversi semua dokumen yang telah kalian pindai ke dalam format PDF atau JPEG. Selain itu, kalian bahkan dapat mencetak dokumen yang dipindai ini dengan printer apa pun yang ada di sekitar dengan menggunakan AirPrint.

5. Clear Scan

Sekarang, mari kita semua mengalihkan perhatian kita ke aplikasi scan dokumen berikutnya untuk Android yang pasti layak untuk waktu dan perhatian kalian adalah apk Clear Scan. 

Aplikasi ini mungkin adalah salah satu aplikasi scan dokumen paling ringan di internet saat ini. Jadi, tidak akan memakan banyak ruang pada memori atau RAM di smartphone atau tablet Android kalian.

Kecepatan pemrosesan aplikasi ini luar biasa, menghemat banyak waktu setiap kali kalian menggunakannya. Di dunia pertama saat ini, itu memang keuntungan. Selain itu, aplikasi ini kompatibel dengan banyak layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive, dan sebagainya. Jadi, kalian juga tidak perlu terlalu memikirkan penyimpanan dokumen yang dipindai. 

Tidak senang dengan format dokumen aplikasi? Jangan takut, gaes. Dengan bantuan aplikasi ini, kalian dapat dengan mudah mengonversi semua dokumen yang telah kalian pindai menjadi PDF dan bahkan JPEG.

Jika kalian adalah seseorang yang suka menjaga segala sesuatunya tetap rapi dan rapi, maka kalian akan sangat menyukai fitur pengaturan aplikasi yang memberikan lebih banyak kekuatan dan kontrol di tangan kalian. Fitur pengeditan memastikan kalian dapat meletakkan dokumen dalam bentuk terbaiknya. Kualitas scanan jauh di atas rata-rata, menambah manfaatnya.

Aplikasi scan dokumen hadir dengan versi gratis dan berbayar. Versi gratis aplikasi ini memiliki sebagian besar fitur luar biasa. Namun, jika kalian ingin memanfaatkan semua fitur sepenuhnya, kalian dapat melakukannya dengan membayarnya untuk mendapatkan versi premium.

6. Tinny Scanner

Apakah kalian mencari aplikasi scan dokumen yang kecil dan juga ringan? Ingin menghemat memori dan RAM perangkat Android Kalian? Jika jawaban dari semua pertanyaan ini adalah ya, maka kalian berada di tempat yang tepat, gaes. 

Biarkan gue mempersembahkan kepada kalian aplikasi scan dokumen berikutnya dalam daftar – Scan Kecil. Aplikasi scan dokumen tidak memakan banyak ruang atau RAM di perangkat Android Kalian, sehingga menghemat banyak ruang dalam prosesnya.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya memindai dokumen jenis apa pun yang kalian inginkan. Selain itu, kalian dapat mengekspor semua dokumen yang telah kalian pindai ke dalam PDF dan/atau gambar. 

Ada juga fitur berbagi instan yang ada di aplikasi ini yang memungkinkan kalian membagikan semua dokumen yang telah kalian pindai melalui berbagai layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, Evernote, OneDrive, Dropbox, dan banyak lainnya. 

Oleh karena itu, kalian tidak perlu khawatir dengan ruang penyimpanan perangkat Android kalian. Tidak hanya itu, kalian juga dapat mengirim faks dari smartphone Android melalui aplikasi Tiny Fax secara langsung.

Aplikasi scan dokumen juga memiliki beberapa fitur lain yang umumnya tidak terdapat pada scan fisik seperti scanan skala abu-abu, warna, dan hitam putih, mendeteksi tepi halaman sendiri, 5 tingkat kontras, dan banyak lagi. 

Selain itu, aplikasi scan dokumen dilengkapi dengan fitur tambahan yang memungkinkan penggunanya melindungi semua dokumen yang telah mereka pindai dengan bantuan kode sandi pilihan mereka. Ini, pada gilirannya, membantu mereka menjaganya agar tidak jatuh ke tangan yang salah yang mungkin menggunakannya untuk niat jahat.

7. vFlat Scanner

APK scan dokumen Android berikutnya yang bisa kalian temukan di internet saat ini bernama vFlat Mobile Book Scanner. Seperti yang sudah bisa kalian tebak dari namanya, aplikasi scan dokumen dirancang untuk menjadikannya solusi satu atap untuk memindai catatan dan juga buku. Aplikasi scan dokumen melakukan tugasnya dengan sangat cepat dan juga efisien.

Aplikasi ini hadir dengan fitur pengatur waktu yang dapat kalian temukan di bagian atas aplikasi. Fitur ini memungkinkan aplikasi mengklik gambar secara berkala, sehingga membuat seluruh pengalaman pengguna menjadi jauh lebih baik dan lancar. Berkat fitur ini, kita tidak perlu menekan tombol potret berulang kali setelah membalik halaman untuk memindai dokumen.

Selain itu, kalian dapat menggabungkan semua halaman yang telah kalian pindai menjadi satu dokumen PDF. Tidak hanya itu, kalian juga dapat mengekspor dokumen tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki Dukungan Karakter Optik (OCR). Namun, fitur ini memiliki batasan 100 pengenalan setiap hari. Jika kalian bertanya kepada gue, gue akan mengatakan itu cukup.

8. Scanbot – Scan Dokumen PDF

Terakhir, mari kita bicara tentang aplikasi scan dokumen terakhir dalam daftar – Scanbot. Aplikasi scanner dokumen sederhana, serta mudah digunakan. Ini cukup populer dan karena fitur-fiturnya seperti memindai dokumen, mencari fitur di dalam, dan bahkan mengenali teks, telah membuatnya mendapatkan nama Instagram dokumen.

Aplikasi scan dokumen memungkinkan kalian memperlakukan semua dokumen yang telah kalian pindai sebagai foto agar kalian dapat menambahkan sentuhan padanya. Ada banyak alat yang kalian inginkan untuk tujuan ini. kalian dapat menggunakan semuanya untuk mengoptimalkan dokumen yang dipindai dan membuatnya tidak berwarna, penuh warna, dan semua yang ada di antaranya. 

Selain itu, kalian dapat menggunakan fitur tambahan yang memungkinkan kalian secara instan memindai kode Bar apa pun serta kode QR untuk mengidentifikasi item, produk, dan bahkan menjangkau situs web dalam hitungan detik.

Ingin membagikan semua dokumen yang telah kalian pindai ke layanan penyimpanan cloud sehingga kalian dapat mengurangi penggunaan ruang dan juga RAM di perangkat Android Kalian? Aplikasi scanner dokumen memiliki jawaban untuk itu. 

Dengan bantuan aplikasi ini, kalian dapat membagikan semua dokumen yang telah kalian pindai ke beberapa layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, Evernote, OneDrive, Box, dan banyak lagi.

Selain itu, aplikasi scanner dokumen juga dapat digunakan sebagai pembaca dokumen jika itu yang kalian inginkan. Ada banyak fitur luar biasa seperti menambahkan catatan, menyorot teks, menambahkan tanda tangan Kalian, menggambar di atasnya, dan banyak lagi. Itu membuat pengalaman pengguna jauh lebih baik.

9. Dokumen Scanner

Apakah kalian seseorang yang mencari solusi lengkap sebagai aplikasi scan dokumen Kalian? Jika jawabannya ya, kalian berada di tempat yang tepat, gaes. Izinkan gue mempersembahkan kepada kalian aplikasi scan dokumen berikutnya dalam daftar kami – Scan Dokumen. 

Aplikasi ini melakukan tugasnya dengan sangat baik dan menawarkan hampir semua fitur dasar yang juga akan kalian temukan di aplikasi scan dokumen lainnya.

Kualitas scanan cukup baik, jadi kalian tidak perlu khawatir dengan font atau angka yang tidak terbaca. kalian juga dapat mengonversi semua dokumen yang telah kalian pindai menjadi PDF, menambah manfaatnya.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Optical Character Support (OCR), yang memang luar biasa sekaligus fitur yang unik. Perlu memindai kode QR? Aplikasi Scan Dokumen juga memilikinya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan dukungan gambar yang spektakuler. 

Seolah-olah semua fitur ini tidak cukup untuk meyakinkan kalian untuk mencoba dan menggunakan aplikasi ini, fitur lain memungkinkan kalian untuk menyalakan senter saat memindai dokumen jika kalian berada di tempat yang cahayanya redup. Oleh karena itu, jika kalian menginginkan aplikasi scan dokumen yang serbaguna dan efisien, ini adalah pilihan terbaik kalian.

Artikel Seoblog.id lainnya:

Kesimpulannya

Jadi untuk kalian yang tiap harinya memiliki tugas yang mengharuskan melakukan scan baik itu tugas sekolah ataupun tuntutan pekerjaan, aplikasi scanner diatas adalah pilihan terbaik untuk membantu segala tugas kalian.

Jadi jangan ragu untuk menggunakannya dan silahkan kalian download saja, karena semuanya gratis dan kualitasnya tidak diragukan lagi.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua dan Terimakasih.