12 Emulator Android Paling Ringan Cocok Untuk Gaming

Diupdate Pada

Kalian lagi nyari emulator paling ringan untuk laptop kentang? Berikut adalah Emulator Android Ringan Terbaik untuk Windows 10/8.1/8/7 dan Mac PC untuk Menjalankan Aplikasi dan Bermain Game berat.

Apa itu Emulator Android?

Download Emulator Android Paling Ringan

Emulator Android adalah sistem atau program yang mengemulasi aplikasi android. Emulator digunakan untuk menguji dan mengembangkan aplikasi. Emulator sebagian besar digunakan oleh pengembang aplikasi meskipun penggunaannya tidak terbatas pada pengembang. Emulator meniru perilaku sistem lain. 

Mereka berperilaku persis seperti sistem dan karenanya mereka paling disukai dalam hal pengujian aplikasi dan game. 

Banyak gamer juga menggunakan emulator untuk memainkan game di PC mereka, karena memungkinkan mereka untuk menggunakan mouse dan keyboard. Bukan rahasia lagi bahwa beberapa game lebih menyenangkan untuk dimainkan di komputer.

Emulator juga sangat nyaman digunakan dan tentu saja membuat tugas seperti pengujian dan pengembangan aplikasi menjadi lebih mudah. Perlu dicatat bahwa emulator tidak hanya menghemat waktu tetapi juga uang. 

Sebagian besar emulator yang tersedia di internet semuanya gratis untuk digunakan. Dan Beberapa diantaranya sangat cocok untuk pengujian kelas berat sementara beberapa lainnya dibuat untuk bermain game. 

Untuk Ukurannya sendiri itu berbeda-beda karena beberapa emulator bisa berukuran besar. Dan Emulator ringan adalah pilihan utama bagi sebagian besar pengguna.

Kami telah membuat daftar emulator ringan terbaik untuk PC untuk pembaca kami. Ini akan membantu pembaca memilih emulator terbaik sesuai dengan kebutuhan mereka.

Daftar Emulator Android Paling Ringan untuk Main Game Berat | Gratis Download

emulator android paling ringan ld player

Artikel lainnya:

1. Droid4x

Droid4x Emulator Android Paling Ringan paling cocok untuk bermain game. Ini memberikan grafik dan efek suara yang lebih baik dibandingkan dengan orang-orang sezamannya. Dari kontrol game yang disesuaikan hingga merekam video peristiwa yang terjadi di layar, Droid4x memiliki semua fitur penting yang dapat dimiliki emulator mana pun.

Dengan hanya 8,3 MB, ini adalah emulator yang sangat kecil tetapi jangan biarkan ukurannya menipu Kalian. Droid4x membutuhkan minimal 1GB RAM dan 20GB ruang hard disk yang masuk akal. Kompatibel dengan Windows dan Mac, emulator ini tidak boleh dilewatkan.

Unduh Droid4x disini

2. Emulator Gameloop

Gameloop Emulator alias Tencent Gaming Buddy adalah emulator yang dirancang khusus untuk game seperti PUBG, Clash of Clans, Call of Duty. Ukurannya 9 MB, tidak banyak untuk sebuah emulator. 

Emulator Ini mendukung sejumlah besar game tanpa masalah. Ini hanya berfungsi untuk Windows dan, sayangnya, tidak tersedia untuk Mac.

Pengguna membutuhkan setidaknya 4GB RAM dan 1,5GB ruang hard disk agar emulator ini berfungsi. Dengan dukungan Tencent, Gameloop dengan cepat mendapatkan popularitas di kalangan penggemar PUBG. Emulator ini bekerja sangat baik pada PC gaming kelas atas tetapi juga berfungsi dengan baik pada PC normal.

Persyaratan Sistem Minimum

  • Windows 7 dan di atasnya
  • CPU: Dual-core dari Intel | AMD @1.8Ghz
  • GPU: NVIDIA GeForce Dasar | AMD Radeon
  • RAM 3 GB
  • 2 GB penyimpanan gratis

Unduh Gameloop disini

3. Genymotion

Genymotion adalah emulator berbayar, tidak banyak digunakan oleh orang awam karena dibuat khusus untuk pengembang. Ini kompatibel dengan Windows, Linux, dan Mac. Ini sangat cepat dan bagus. Ini membutuhkan minimal 2GB RAM dan bekerja pada Windows 7,8 dan 10.

Itu dapat meniru berbagai perangkat Android tanpa hambatan. Ini adalah salah satu emulator terbaik dengan ukuran yang tidak signifikan. Ini memiliki versi yang berbeda dari mana pengguna dapat memilih salah satu yang memenuhi harapan mereka dengan tepat.

Persyaratan Sistem Minimum

  • Microsoft Windows 7, 8/8.1, 10 (32 atau 64 bit);
  • macOS 10.9 atau lebih tinggi;
  • Linux Ubuntu 18.04 atau lebih tinggi
  • Kartu video berkemampuan OpenGL 2.0, dengan driver terbaru.
  • Intel HD Graphics 4000 (2012), Nvidia GeForce 500 Series (2011), ATI Radeon HD 6000 Series (2011);
  • CPU 64 bit, dengan kemampuan VT-x atau AMD-V, diaktifkan di pengaturan BIOS;
  • Memori RAM: minimal 2GB;
  • Resolusi layar lebih besar dari 1024 x 768 piksel;
  • Ruang kosong pada hard disk: minimal 100MB.

Unduh Genymotion disini

4. Nox Player

Daftar kami tidak akan lengkap tanpa Nox Player. Itu dihitung di antara emulator teratas sepanjang masa. Ukuran 379 MB sepadan dengan ruang ekstra yang harus Kalian korbankan. 

Meski bukan emulator terkecil, namun performanya luar biasa. Setidaknya 1,5GB RAM dan 1GB ruang hard drive diperlukan untuk emulator ini.

Pengaturan lanjutannya akan membuat para gamer jatuh cinta padanya! Pengguna dapat membentuk emulator sesuai keinginan mereka dan menyesuaikan kontrol game. Ini memiliki banyak fitur yang tidak pernah mengecewakan pengguna.

Persyaratan Sistem Minimum

  • Windows XP/7/8 /8.1/10 dan DirectX 9.0C
  • Dual-Core, AMD atau Intel
  • OpenGL 2.0 dan di atasnya
  • RAM 1,5 GB
  • 2.5 GB Ruang kosong di hard disk

Unduh Nox Player disini

5. Youwave

Youwave adalah emulator android dasar yang membuat salinan aplikasi Android pilihan Kalian di PC. Youwave memiliki desain yang sangat tradisional dan ketinggalan zaman yang tidak disukai semua pengguna. Ukurannya kecil dan kinerjanya secara keseluruhan bagus, tetapi memiliki masalah dengan stabilitas.

Ini memiliki uji coba gratis 10 hari setelah itu pengguna harus membeli langganan. Ini jelas merupakan emulator android ringan yang bagus, tetapi peringatan yang adil untuk semua – jangan berharap untuk bekerja dengan sempurna. 

Saran kami adalah melewatkan yang satu ini jika Kalian lebih suka emulator gratis dan tidak terlalu peduli dengan ukurannya.

Persyaratan Sistem Minimum

  • Intel Pentium 1.6GHz CPU
  • 2.0GB DRAM
  • ruang disk 500MB,
  • Windows XP, Vista, 7, 8, 10
  • Versi premium membutuhkan dukungan Windows 64 bit dan VT-x

Unduh Youwave disini

6. Xamarin

Xamarin adalah emulator android yang agak unik namun ringan untuk Windows dan Mac. Karena integrasi ke Visual Studio, proses instalasi dan pengaturan menjadi sangat rumit. 

Emulator gratis ini paling disukai oleh pengembang aplikasi yang ingin menguji aplikasi mereka. Xamarin memanfaatkan kemampuan Hyper V dari mesin pengembangan, menjadikannya salah satu emulator tercepat di luar sana.

Unduh Xamarin disini

7. Mumu Player

Mumu Player adalah emulator yang dibuat oleh perusahaan game Cina NetEase. Ini adalah emulator gratis yang memberi pengguna pengalaman bermain game yang lancar. 

Untuk Proses instalasinya juga sangat mudah. Ini berjalan pada Windows 7, 8, dan 10. Ini membutuhkan minimal 4GB RAM dan 2GB ruang pada disk instalasi.

Ini menjalankan Android 6.0, yang agak lama, tetapi berfungsi dengan mulus. Kunci – pemetaan, dukungan untuk mengimpor APK, fungsi gamepad adalah beberapa fiturnya.

Unduh Mumu disini

8. Leapdroid

Emulator ini adalah salah satu emulator yang kurang dikenal. Ini adalah emulator yang relatif baru. Pada 250,37 MB itu cukup kompak. Ini berfungsi pada Windows 7,8 dan 10. Keunggulan utamanya adalah fitur pengguna yang dapat membuka banyak jendela emulator sekaligus.

Dapat digunakan untuk bermain game, mengakses media sosial, dan menguji aplikasi. Ini disebut-sebut sangat tepat saat menguji aplikasi. Meskipun tidak lagi diperbarui secara teratur, itu baik-baik saja untuk digunakan.

Unduh Leapdroid disini

9. Bluestack

Bluestacks adalah favorit kultus sebagian besar pengguna. Ini telah disebut sebagai emulator paling serbaguna dan luar biasa oleh banyak orang. Ini dapat dijalankan di Windows (versi XP/Vista/ dan 7,8, dan 10) pada 32 dan 64 bit dengan ukuran file 434MB. Itu dapat digunakan di Mac juga. Ini adalah program yang luar biasa meskipun ukurannya kecil.

Persyaratan minimum ruang penyimpanan juga tidak banyak, RAM 2GB dan ruang hard drive 4GB. Salah satu emulator tertua, Bluestacks sepenuhnya stabil dan dapat diandalkan untuk digunakan. Ini paling direkomendasikan oleh para ahli dan ukurannya adalah fitur terbaiknya.

Persyaratan Sistem Minimum

  • OS:  Microsoft Windows 7 dan di atasnya.
  • Prosesor: Prosesor Intel atau AMD.
  • RAM: PC Kalian harus memiliki setidaknya 2GB RAM.
  • HDD: Ruang Disk Kosong 5GB
  • Kalian harus menjadi Administrator di PC Kalian
  • Driver grafis terbaru dari Microsoft atau vendor chipset.

Unduh Bluestack disini

10. MEmu Emulator Android

MEmu adalah Emulator Android yang populer untuk PC Windows. Ini mampu memainkan game kelas atas di PC jika sistem memiliki persyaratan sistem minimum untuk Pemain MEmu untuk kelancaran kerja. Emulator menawarkan fitur bagus yang membuat gameplay mudah di PC.

MEmu memungkinkan kustomisasi pemetaan keyboard yang tinggi sehingga memudahkan kebutuhan kontrol game seluler. Emulator dapat mengaktifkan virtualisasi untuk PC Kalian dan juga memberikan kinerja hebat untuk grafis terintegrasi dan khusus. Hal terbaik tentang emulator adalah kompatibel dengan Windows yang didukung Intel, Nvidia dan AMD.

Persyaratan Sistem Minimum

  • Prosesor CPU Intel, Nvidia atau AMD
  • Windows XP/7/8/8.1/10
  • Windows DirectX 11 atau driver Grafis dengan OpenGL 2.0
  • Teknologi Virtualisasi Perangkat Keras (Intel VT-x/AMD-V) harus diaktifkan di BIOS
  • Memori sistem minimal 2GB
  • Ruang kosong hard disk minimal 2GB

Unduh MEmu Player

11. KO Player

KO Player adalah Emulator Android Paling cepat lain untuk para gamer. Kompatibel dengan Windows dan Mac, emulator ini menggunakan teknologi kernel untuk meningkatkan kinerjanya. 

Dengan ukurannya sekitar 368,37 MB, KO Player berada di tengah kisaran ukuran emulator. RAM 2GB dan ruang hard disk 10GB adalah persyaratan untuk penyimpanannya.

Emulator ini memiliki salah satu kontrol game terbaik dan toko bermain bawaan untuk mengunduh aplikasi dan game. KO Player cocok dengan standar emulator lain seperti Andy, Memu, dan Bluestacks dengan mudah. Yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, semua gamer harus mencobanya.

Persyaratan Sistem Minimum

  • Windows 7 atau lebih tinggi
  • CPU dual-core AMD atau Intel CPU
  • Kartu grafis- GPU dengan dukungan OpenGL 2.1
  • HDD- 10 GB ruang disk kosong.
  • RAM: RAM 2GB

Unduh KO Player

12. LD Player

LD Player adalah Emulator Android Paling Ringan yang khusus dibuat untuk game Android. LD Player mengubah komputer biasa menjadi sistem game berteknologi tinggi. Ini adalah perangkat lunak freeware yang berjalan pada Windows 7, 8, dan 10.

Emulator Ini dipuji karena didesain dan juga disempurnakan dengan cara kerja yang memanfaatkan GPU, CPU, dan ruang penyimpanan PC secara optimal.

Emulator ini juga membutuhkan banyak ruang penyimpanan ekstra, RAM 4GB, dan ruang hard drive 36GB. Persyaratan ruang penyimpanan yang lebih tinggi bukanlah ketidaknyamanan, setelah Kalian merasakan kinerja terbaik dari LD Player.

Fitur LDPlayer

  • Dioptimalkan untuk perangkat spesifikasi menengah.
  • Itu dapat menjalankan game Android berat secara gratis.
  • Menawarkan kecepatan tertinggi dengan kinerja tinggi
  • Bermain mulus dan kontrol sederhana

Unduh LD Player

Artikel lainnya:

Kesimpulan

Sebenarnya masih ada banyak Emulator Android Paling Ringan lainnya yang tersedia di internet tetapi yang disebutkan di atas adalah emulator android ringan terbaik yang paling kami rekomendasikan dan juga sudah pernah kami coba sebelumnya.

Dan untuk Ukurannya juga pada emulator diatas juga tidak jaug berbeda dan masih sangat ergonomis untuk digunakan di pc ataupun laptop yang speknya pas-pasan.

Jadi silahkan kalian pilih saja yang terbaik dan yang sesuai dengan sistem minimum spek yang diminta.

Originally posted on October 30, 2021 @ 2:44 pm