Fungsi Logo Apple Ada Manfaatnya?

Fungsi Logo Apple iPhone– Taukah kamu bahwa ternyata logo apel kroak di ponsel iphone itu ternyata memiliki fungsi yang sangat bisa membantu kita sehari-hari loh.

Lah kok bisa? bener sob memang bisa, dan memang mungkin banyak juga yang belum tau kalau main hpnya hanya sekedar untuk chatingan atau main game aja.

Tetapi ternyata logo tersebut bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga bisa kita setting semau kita dengan mudah.

Mau tau caranya? simak selengkapnya cara memanfaatkan fungsi logo apple iphone dibawah ini sob.

Apa Fungsi Logo Apple dan Bagaimana Cara Memanfaatkannya?

fungsi logo apple di iphone

Artikel lainnya:

Memang untuk kalian dan gue pripadi para pengguna apple memang belum banyak yang mengetahui tentang manfaat dan arti dari logo apple sendiri.

Karena yang kita tahu logo apple itu hanyalah sebagai identitas brand dari prodak apple yang meliputi, iphone, ipad, ipod, macbook, dan sebagainya.

Akan tetapi karena banyaknya perkembangan software dan hardware terbaru, ternyata apple tidak sembarang dalam membuat dan menaruh logonya yang ada dibelakang kesing tersebut sob.

Nah apakah diantara kalian sudah ada yang tau fungsi sesungguhnya dari logo apple tersebut? atau kalian memang gak sengaja ngelihat artikel ini dan penasaran?

Memang logo apel kroak itu memiliki nilai brand yang sangat kuat didalam dunia smartphone dan juga teknologi masa kini.

Selain itu juga logo tersebut juga memiliki nilai gengsi yang sangat tinggi yang mana saat ini para pengguna apple dinilai seperti orang kaya.

Karena terlihat dalam dunia entertaiment dan dunia digital hampir seluruh selebriti dan juga pekerja editing menggunakan produk dari apple.

Dan gue sendiri juga memulai menggunakan iphone sejak dari awal kemunculan iphone 5s dilanjut ke iphone 6 dan 6s dan sekarang masih setia dengan iphon x.

Lalu apa sih manfaat dari logo apple tersebut? Fungsinya itu banyak sob, terutama pada hal-hal yang terlihat sepele namun sangat membantu.

Dan hanya menyentuh logo apple tersebut kita bisa mengaktifkan banyak fitur-fitur bawaan tanpa harus membuka layar.

Diantaranya fungsinya kalian bisa lihat daftarnya dibawah ini.

Macam-Macam Fitur dan Fungsi dari Logo Apple

Ada banyak sekali fitur yang bisa diaktifkan melalui logo dibagian iphone kita diantaranya sebagai berikut.

  • Membisukan Suara/ Getar / Silent
  • Menggoyangkan/ Shake
  • Mengambil Screenshot
  • Membuka Kamera dengan cepat
  • Mengunci layar
  • Mengaktifkan Siri
  • Menghidupkan Senter
  • Menambah atau mengurangi Volume suara
  • menghidupkan atau menonaktifkan Rotasi layar
  • Buka control center
  • Buka notifikasi
  • Kembali ke home
  • Zoom
  • Buka Task aplikasi/histori aplikasi
  • Dan masih banyak lagi.

Memang jika dilihat ini adalah fitur-fitur bawaan yang mungkin dianggap sepele dan jarang digunakan, namun jika kita mengaktfikan fitur ini bisa ngerasa iphone kita keren.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur dan fungsi terebut? lihat dibawah ini untuk caranya.

Cara Mengaktifkan Fitur dari Logo Apple di iPhone

Untuk mengaktifkannya itu sangat mudah, lihat langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama kalian buka setting di iphone kalian lalu menuju ke aksebilitas
  • Kemudian scrol temukan dan pilih menu Sentuh / touch
  • Kemudian scrol paling bawah dan pilih Ketuk bagian belakang
  • Setelah itu terlihat dua opsi 1.ketuk dua kali 2.ketuk tiga kali
  • Kalian pilih saja salah satunya
  • Kemudian kalian bisa memilih mana yang mau kalian gunakan fiturnya (ambil contohnya saja pilih senter)
  • Kemudian kalian langsung saja test dengan mengetuk logo iphone dua kali
  • Maka senter kalian akan langsung aktif, dan untuk menonaktifkannya kaliak doble tap aja lagi
  • Selesai deh.

Lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini.

fungsi logo apple dan cara memanfaatkannya
cara mengaktifkan fitur dari logo apple

Bagaimana menurut kalian? sangat mudah bukan? wah ternyata kita baru kali ini taunya ya heheh, gak nyangka sesimpel itu.

Ya walaupun memang fitur tersebut jarang digunakan dan dianggap sepele, setidaknyakan bisa berguna dari hal-hal kecil.

Notecara ini hanya berlaku untuk iphone x keatas ya, soalnya kami coba di iphone 6s itu gak ada fitur ini. jadi untuk kalian para user iphone 8+ kebawah jangan berkecil hati karena apple ya tetep apple oke.

Artikel lainnya:

Nah, mungkin gitu aja sob penjelasan Fungsi Logo Apple dan tutorial dalam memanfaatkannya khusunya untuk pengguna iphone.

Silahkan kalian coba saja sendiri dirumah, Semoga bermanfaat dan Terimakasih.