Cara Menghasilkan uang dari Tiktok serta Tips Video FYP

Apakah kalian berencana untuk menjadi creator tiktok serta ingin mencari cara untuk menghasilkan uang dari tiktok? Hal ini tentulah pemikiran banyak semua orang yang ingin sukses dari aplikasi tikok.

Dalam beberapa tahun terakhir, media sosial telah dipenuhi dengan aplikasi berbagi foto dan video. Namun, salah satu yang akan terus melihat pertumbuhan popularitasnya adalah TikTok .

Baru-baru ini tiktok memiliki lebih dari 250 juta pengguna aktif di seluruh dunia! Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengunggah video berdurasi sekitar 15 detik.

Dengan fokus pada estetika visual, video ini diperluas dengan menambahkan filter dan fitur pengeditan. Jika Anda belum pernah mendengar tentang keuntungan dari TikTok, kami akan memberi Anda gambaran singkat tentang apa itu TikTok serta bagaimana menghasilkan uang di TikTok jika itu adalah tujuan akhir Anda.

Apa itu TikTok?

cara menghasilkan uang dari tiktok

TikTok adalah aplikasi berbagi video pendek yang dibuat di China dan kemudian dikembangkan dan dipasarkan di AS. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video berdurasi 15 detik serta konten lain seperti gif dan emoji. Alasan utama popularitas TikTok melonjak adalah karena mudah diakses oleh pengguna yang lebih muda.

Dan bukan hanya orang dewasa, tetapi juga remaja dan bahkan anak-anak yang lebih muda yang menggunakan aplikasi ini. Karena basis penggunanya sangat luas, TikTok telah menjadi platform hebat untuk membangun kehadiran sosial Anda dan menghasilkan uang dari iklan.

Dan dengan popularitasnya yang semakin meningkat, Anda memiliki kesempatan unik untuk membuat nama untuk diri Anda sendiri dan menumbuhkan pengikut Anda dengan cepat.

Bagimana Cara Menghasilkan Uang dari Tik Tok?

cara mendapatkan uang dari menonton video tiktok

Ada beberapa cara untuk menghasilkan uang dari tiktok, beberapa diantaranya sebagai berikut:

1. Upload Video

Mengunggah video ke TikTok bisa menjadi cara yang efektif untuk menghasilkan uang. Ini bekerja dengan cara yang mirip dengan situs media sosial lainnya seperti Instagram atau YouTube, kecuali videonya lebih pendek dan dirancang agar mudah dikonsumsi di perangkat seluler saat bepergian.

Di TikTok, Anda akan melihat bahwa ada beberapa cara berbeda untuk menghasilkan uang. Anda dapat memilih untuk menjalankan iklan di video Anda, seperti saat Anda memposting di Instagram. Iklan biasanya berbentuk klip pendek dan biasanya diputar di akhir video Anda.

Atau Anda dapat membuat konten bersponsor seperti cerita TikTok. Jenis pos dan video lainnya termasuk pos saluran, sebutan saluran, dan pengambilalihan saluran. Jika Anda memilih untuk menampilkan sponsor di konten Anda, Anda akan menerima pembayaran dari sponsor itu, dan TikTok akan mengambil sebagian kecil.

Kalian juga pastikan membuat video yang stabil dengan Cara Merekam Video HP dengan Stabil Agar Tidak Goyang dengan beberapa Aplikasi Buat Edit Video Cinematic.

2. Live Streaming Tiktok

Selain membuat video, kita juga dapat bekesempatan untuk menghasilkan uang dari tiktok dengan cara membuat interaksi dari live streaming di tiktok.

Live streaming Di tiktok sama dengan melakukan live di aplikasi live bebas, namun di tiktok lebih banyak pengguna dan penontonnya.

Dan jika siaran live kalian menarik dan bisa membuat interaksi yang bagus, maka kalian akan bisa mendapatkan banyak hadiah yang tentunya bisa ditukar dengan uang.

3. Tiktok Ads

Jika kalian suka berjualan, ataupun afiliasi, kalian bisa menghasilkan uang dan juga target marketing dengan menggunakan tiktok ads.

Dengan tiktok ads kalian bisa beriklan untuk meningkatkan penjualan ataupun interaksi pada marketplace ataupun olshop, dagangan serta nama dagang yang kalian miliki.

Cara ini sangat efektif sekali, karena tiktok adalah aplikasi yang paling banyak digunakan dan penggunanya sangat aktif.

Tips Membuat Video di Tik Tok agar FYP

cara video bisa fyp

Fokus utama TikTok adalah konten visual, jadi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat video Anda menonjol.

1. Gunakan visual berkualitas tinggi

 Video TikTok berdurasi pendek, antara 15 hingga 30 detik, jadi sebaiknya langsung ke intinya dengan cepat sambil tetap memiliki video yang estetis. Pencahayaan yang baik dan kamera yang stabil dapat meningkatkan kualitas video Anda.

2. Pilih pengaturan yang tepat

Meskipun cara Anda merekam video secara fisik tidak sepenting kualitas visual Anda, tetap dapat membantu untuk memilih pengaturan yang sesuai untuk konten yang Anda buat.

3. Gunakan tagar yang relevan

TikTok memungkinkan Anda menambahkan hingga 30 tagar per video sehingga dapat ditemukan oleh lebih banyak orang. Anda dapat menggunakan tagar ini untuk menargetkan audiens Anda dan untuk membangun pengikut.

Cara Mendapatkan Follower Tiktok

Untuk mendapatkan follower atau pengikut tiktok memang untuk diawal itu sangat sulit, terlebih lagi jika kalian belum memiliki video yang Fyp.

Maka dari itu perlu strategi untuk mendapatkan banyak pengikut dan interaksi lebih agar mendapatkan video yang bisa FYP. Beberapa tipsya sebagai berikut:

  • Cobalah untuk upload video setiap hari 3-5 video TT.
  • Buat video yang menarik seperti video lucu
  • Gunakan sound yang sedang viral
  • Gunakan sound lucu seperti “amdiketu”
  • Buat video kata-kata motivasi
  • Serta membuat video yang sedang viral seperti berita dll

Apakah TikTok sangat Berpotensi?

TikTok pasti sepadan dengan waktu, terutama jika Anda mencari platform media sosial yang berbeda dari biasanya. TikTok unik karena merupakan platform berbasis visual tempat Anda dapat membuat video pendek, lucu, dan menghibur yang sempurna untuk media sosial.

Selain itu, tidak seperti platform lain seperti YouTube, TikTok tidak memerlukan banyak waktu atau usaha. Anda tidak perlu membuat video panjang dan sebagai gantinya dapat fokus membuat klip pendek yang mudah dikonsumsi.

Dengan mengingat hal itu, jika Anda mencari cara cepat untuk menghasilkan uang, TikTok mungkin bukan pilihan terbaik. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan TikTok untuk membangun pengikut, meningkatkan kesadaran merek Anda, dan menghasilkan uang di kemudian hari.

Kesimpulannya

Tiktok adalah aplikasi yang sangat bagus dari segi fitur, fungsi dan bahkan sangat bermanfaat untuk bisnis online.

Kalian bisa memanfaatkan segala hal dari tiktok yang bahkan tidak terfikirkan sama sekali, dan ini bisa menjadi salah satu rencara hebat untuk sukses seperti di beberapa akun tiktok lainnya.

Silahkan kalian coba, dan semangat berkreasi.