10 Aplikasi Antivirus Terbaik Ampuh untuk Basmi Malware Gadget Masakini!

Apakah kamu mencari Aplikasi Anti virus Gratis yang Terbaik untuk perangkat Android Kamu? Nah, kamu gak perlu ribet memilihnya ataupun mencari lagi, karena dalam artikel ini kami telah membahas 10 Aplikasi Antivirus terbaik untuk Android yang dapat kamu gunakan secara gratis. 

Revolusi digital telah benar-benar mengubah hidup kita dalam setiap aspek. Smartphone telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. 

Kami tidak hanya menyimpan beberapa nomor kontak dan menghubungi mereka kapan pun kami membutuhkan atau menginginkannya. Sebaliknya, hari ini kami menyimpan semua informasi sensitif tentang kehidupan pribadi dan profesional kami di dalamnya.

Ini, di satu sisi, penting dan nyaman, tetapi juga membuat kita rentan terhadap kejahatan dunia maya. Kebocoran dan peretasan data dapat menyebabkan data kamu jatuh ke tangan yang salah. Ini, pada gilirannya, dapat menyebabkan masalah parah. 

Pada titik ini, kamu kemungkinan besar bertanya-tanya bagaimana saya bisa menghentikannya? Apa tindakan pencegahan yang bisa saya lakukan? Di situlah perangkat lunak antivirus masuk. Dengan bantuan perangkat lunak ini, kamu dapat melindungi data sensitif kamu dari sisi gelap internet.

Meskipun ini memang kabar baik, situasinya bisa menjadi sangat luar biasa dengan cepat. Di antara kebanyakan perangkat lunak ini di internet, mana yang kamu pilih? Apa pilihan terbaik untuk Kamu? Jika kamu memikirkan hal yang sama, jangan takut, teman saya. Saya di sini untuk membantu kamu dengan tepat itu. 

Pada artikel ini, saya akan berbicara kepada kamu tentang 10 perangkat lunak antivirus gratis terbaik untuk Android pada tahun 2022. Tidak hanya itu, saya juga akan memberi kamu setiap detail kecil tentang masing-masing antivirus.

kamu akan perlu tahu lebih banyak pada saat kamu selesai membaca artikel ini. Jadi, pastikan untuk tetap bertahan sampai akhir. Sekarang, tanpa membuang waktu lagi, mari kita lanjutkan. Membaca bersama teman.

10 Aplikasi Anti Virus Gratis Terbaik untuk Android tahun 2023

Aplikasi Anti virus Terbaik untuk Android dan PC Paling Ringan dan Gratis

Artikel Seoblog Lainnya:

Berikut adalah 10 Aplikasi Anti virus yang gratis dan terbaik untuk Android. Baca terus untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang masing-masing.

1. Avast Mobile Security

Pertama-tama, Aplikasi antivirus untuk Android yang akan saya bicarakan adalah Avast Mobile Security. kamu jelas mengetahui merek yang telah melindungi PC kami selama bertahun-tahun. Sekarang, ia telah menyadari pasar smartphone besar yang hilang dan telah mengambil langkah ke dalamnya juga. Menurut tes baru-baru ini yang diselenggarakan oleh AV-Test, keamanan seluler Avast telah diperingkatkan sebagai pemindai malware Android teratas.

Dengan bantuan antivirus ini, kamu dapat memindai Trojan yang berbahaya atau terinfeksi serta aplikasi dengan satu ketukan di layar. Selain itu, perangkat lunak ini selalu melindungi perangkat Android kamu dari virus dan juga spyware.

Keamanan seluler Avast memang berisi beberapa pembelian dalam aplikasi. Namun, kamu dapat menghapus aplikasi ini. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memiliki akses ke beberapa fitur lain seperti fasilitas penguncian aplikasi, ketukan kamera, keamanan SIM, dan banyak fitur premium lainnya.

Untuk mempermudah kamu, perangkat lunak antivirus memungkinkan kamu melihat semua wawasan aplikasi sehingga kamu dapat melacak waktu yang kamu habiskan untuk setiap aplikasi yang ada di ponsel kamu. 

Ada brankas foto di mana kamu dapat menyimpan foto kamu dengan aman dari siapa pun yang tidak ingin kamu lihat. Fitur pembersih sampah membantu kamu menghapus file sisa serta file cache. Fitur unik lainnya adalah Web Shield yang memungkinkan kamu melanjutkan penjelajahan web yang aman.

2. Bitdefender Mobile Security

Aplikasi anti virus lain untuk Android yang sekarang akan saya tunjukkan kepada kamu disebut Bitdefender Mobile Security. Perangkat lunak ini memberi kamu keamanan lengkap terhadap virus serta malware. Antivirus ini dilengkapi dengan pemindai malware yang memiliki tingkat deteksi luar biasa 100 persen jika kamu dapat memercayainya. 

Selain itu, sangat mungkin untuk mengunci aplikasi apa pun yang menurut kamu sensitif dengan bantuan kode PIN. Jika kamu memasukkan PIN palsu sebanyak 5 kali berturut-turut, akan ada batas waktu selama 30 detik. Apa yang lebih baik adalah bahwa antivirus memungkinkan kamu untuk melacak, mengunci, dan bahkan menghapus perangkat Android kamu jika hilang.

Selain itu, fungsi keamanan web memastikan bahwa kamu memiliki pengalaman menjelajah yang aman berkat tingkat deteksi yang sangat tepat dan cepat dari setiap konten yang berpotensi berbahaya. 

Seolah-olah semua itu tidak cukup, ada fitur bernama Snap Photo, di mana perangkat lunak antivirus mengklik gambar siapa saja yang merusak ponsel kamu saat kamu tidak ada.

Pada sisi negatifnya, hanya ada satu. Versi gratis dari perangkat lunak antivirus hanya menawarkan fitur untuk memindai semua malware. Untuk semua fitur luar biasa lainnya, kamu harus membeli versi premium.

3. 360 Security

Sekarang, perangkat lunak antivirus berikutnya yang pasti layak untuk waktu kamu, dan juga perhatian, adalah 360 Security. Aplikasi melakukan pemindaian mencari malware yang berpotensi berbahaya yang mungkin ada di perangkat kamu secara teratur. Namun, itu kadang-kadang mengacaukan pencariannya. 

Sebagai contoh, tentu saja, Facebook memang menghabiskan banyak waktu kami, dan kami akan berusaha lebih sedikit untuk menjelajahinya, tetapi itu tidak dapat dianggap sebagai malware, bukan?

Selain itu, ada beberapa fitur booster juga. Namun, mereka benar-benar tidak baik. Pengembang telah menawari kami versi perangkat lunak antivirus gratis maupun berbayar. Versi gratis dilengkapi dengan iklan. Di sisi lain, versi premium hadir dengan biaya berlangganan pertahunnya.

4. Norton Mobile Security dan Anti Virus

Norton adalah nama yang tidak asing bagi siapa saja yang pernah menggunakan PC. Antivirus ini telah bertahun-tahun melindungi komputer kita dari virus, malware, spyware, Trojan, dan setiap ancaman keamanan lainnya. Sekarang, perusahaan akhirnya menyadari pasar besar bidang smartphone Android dan telah menginjakkan kaki di sana. 

Perangkat lunak antivirus hadir dengan tingkat deteksi hampir 100%. Selain itu, aplikasi ini secara efisien menghapus virus, malware, dan spyware yang dapat menurunkan kecepatan perangkat kamu, dan bahkan merusak umur panjangnya.

Tidak hanya itu, kamu dapat memblokir panggilan atau SMS yang tidak ingin kamu terima dari seseorang dengan bantuan aplikasi ini. Selain itu, ada fitur yang memungkinkan kamu mengunci perangkat dari jarak jauh sehingga tidak ada yang bisa mengakses data sensitif kamu. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memicu alarm untuk menemukan perangkat Android kamu yang mungkin hilang.

Perangkat lunak ini memindai semua koneksi Wi-Fi yang kamu gunakan untuk memberi tahu kamu tentang koneksi yang tidak aman dan berpotensi berbahaya. Fitur pencarian aman memastikan kamu tidak tersandung ke situs web tidak aman yang mungkin membuat kamu kehilangan data sensitif kamu dalam proses penjelajahan. 

Selain itu, ada juga fitur yang disebut sneak peek yang menangkap gambar orang yang mencoba menggunakan telepon saat kamu tidak ada.

Aplikasi ini hadir dalam versi gratis dan berbayar. Versi premium akan dibuka kuncinya setelah kamu melewati uji coba gratis 30 hari, menggunakan versi gratis.

5.  Kaspersky Anti Virus

Kaspersky adalah salah satu nama yang paling populer dan disukai banyak orang dalam hal perangkat lunak antivirus. Sampai sekarang, perusahaan hanya menyediakan perangkat lunak antivirus untuk komputer. Namun, itu tidak lagi terjadi. Sekarang, setelah mereka menyadari potensi pasar yang besar dari smartphone Android, mereka memutuskan untuk membuat perangkat lunak antivirus Android mereka sendiri. 

Tidak hanya menghapus semua virus, malware, spyware, dan Trojan, tetapi fitur anti-phishing yang menyertainya memastikan bahwa semua informasi keuangan kamu tetap aman setiap kali kamu melakukan perbankan online atau berbelanja online.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat memblokir panggilan serta SMS yang tidak ingin kamu terima dari seseorang. Bersamaan dengan itu, fitur untuk mengunci setiap aplikasi yang ada di ponsel kamu juga ada. 

Jadi, begitu kamu memasang kunci ini, siapa pun yang ingin mengakses gambar, video, foto, atau apa pun di ponsel kamu harus memasukkan kode rahasia yang hanya kamu yang tahu. Seolah-olah semua itu tidak cukup, perangkat lunak antivirus juga memungkinkan kamu untuk melacak ponsel kamu jika kamu kehilangannya kapan saja.

Satu-satunya kelemahan dari perangkat lunak ini adalah ia datang dengan terlalu banyak notifikasi yang bisa sangat mengganggu.

6. Avira Anti Virus App

Aplikasi Anti virus Terbaik berikutnya yang akan saya bicarakan dengan kamu disebut Avira. Ini adalah salah satu aplikasi antivirus terbaru yang ada di internet, terutama jika kamu membandingkannya dengan yang lain yang ada dalam daftar. Namun, jangan biarkan hal itu membodohi kamu. Ini memang pilihan yang bagus untuk melindungi ponsel kamu. 

Semua fitur dasar seperti perlindungan waktu nyata, pemindaian perangkat, pemindaian kartu SD eksternal ada di sana dan beberapa lagi. Selain itu, kamu dapat menggunakan fitur lain yang mencakup dukungan anti-pencurian, daftar hitam, pemindaian privasi, dan fitur admin perangkat juga. Alat Stagefright Advisor menambah manfaatnya.

Aplikasi ini cukup ringan, terutama jika dibandingkan dengan aplikasi lain dalam daftar ini. Pengembang telah menawarkannya dalam versi gratis maupun berbayar. Apa yang hebat bahwa bahkan versi premium tidak membutuhkan biaya yang besar, menghemat banyak dalam prosesnya.

7. AVG Antivirus

Sekarang, untuk Aplikasi Anti virus Terbaik selanjutnya, mari kita alihkan perhatian kita ke antivirus AVG. Perangkat lunak ini dikembangkan oleh AVG Technologies. Perusahaan ini sebenarnya adalah anak perusahaan dari perangkat lunak Avast. 

Semua fitur umum yang hadir di perangkat lunak antivirus zaman baru seperti keamanan Wi-Fi, pemindaian secara berkala, pemblokir panggilan, penguat RAM, penghemat daya, pembersih sampah, dan banyak lagi fitur seperti itu hadir dalam satu ini sebagai dengan baik.

Fitur-fitur canggih tersedia dalam versi gratis selama masa percobaan 14 hari. Setelah periode itu berakhir, kamu harus membayar biaya untuk terus menggunakannya. Ada beberapa aplikasi tambahan yang disertakan dengan antivirus ini seperti Galeri, AVG Secure VPN, Alarm Clock Xtreme, dan AVG Cleaner yang dapat kamu unduh dari Google Play Store.

Ada fitur Agen Pengawasan yang memungkinkan kamu mengambil foto serta merekam audio dari ponsel kamu melalui situs web. kamu dapat menyimpan foto-foto tersebut dengan aman di brankas foto di mana tidak seorang pun kecuali kamu yang dapat melihatnya.

8. McAfee Mobile Security

Selanjutnya ada Aplikasi Anti virus Terbaik dari McAfee. Tentu saja, jika kamu sudah menggunakan komputer, kamu pasti tahu tentang McAfee. Perusahaan telah lama menawarkan layanan antivirusnya kepada pemilik PC. 

Akhirnya, mereka memutuskan untuk melangkah ke bidang keamanan Android juga. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur spektakuler untuk ditawarkan. Sekarang, untuk memulai, tentu saja, ia memindai serta menghapus situs web berisiko, kode yang berpotensi berbahaya, serangan spoofing ARP , dan banyak lagi. 

Namun, apa lagi yang dilakukannya adalah menghapus file yang tidak lagi kamu perlukan atau tidak pernah kamu butuhkan sama sekali. Selain itu, aplikasi ini juga mengawasi penggunaan data bersama dengan meningkatkan baterai untuk kinerja yang lebih baik.

Selain itu, kamu juga dapat mengunci konten sensitif apa pun. Tidak hanya itu, fitur untuk memblokir panggilan serta SMS yang tidak ingin kamu terima dari seseorang, dan mengontrol apa yang dapat dilihat anak-anak kamu untuk melindungi mereka dari sisi gelap internet juga ada. 

Berbagai macam fitur anti-pencurian juga ada. Setelah kamu mengunduhnya, kamu dapat menggunakannya untuk menghapus data kamu bersama dengan mengunci ponsel kamu dari jarak jauh. 

Selain itu, kamu juga dapat menghentikan pencuri untuk mencopot pemasangan aplikasi keamanan dari ponsel kamu. Seolah-olah semua itu tidak cukup, kamu bahkan dapat melacak ponsel kamu bersama dengan membunyikan alarm jarak jauh dengan bantuan aplikasi ini.

Aplikasi ini hadir dalam versi gratis dan berbayar. Versi premium cukup mahal, berdiri di $ 29,99 selama setahun. Namun, ketika kamu membandingkannya dengan fitur yang kamu dapatkan, itu hanya dibenarkan.

9.  Dr Web Security

Apakah kamu mencari Aplikasi Anti virus Terbaik yang sudah ada sejak lama? Jika jawabannya ya, kamu berada di tempat yang tepat, sobat. Biarkan saya mempersembahkan kepada kamu Dr. Web Security Space. 

Aplikasi ini hadir dengan fitur luar biasa seperti pemindaian cepat dan lengkap, statistik yang memberi kamu wawasan berharga, ruang karantina, dan bahkan perlindungan dari ransomware. 

Fitur lain seperti pemfilteran URL, pemfilteran panggilan serta SMS, fitur anti-pencurian, firewall, kontrol orang tua, dan banyak lagi membuat pengalaman kamu jauh lebih baik.

Aplikasi ini hadir dalam beberapa versi berbeda. Ada versi gratis. Untuk mendapatkan langganan selama satu tahun, kamu harus membayar sekitar 100ribuan. 

10. Master Anti Virus

Last but not least, sekarang mari kita bicara tentang Aplikasi Anti virus Terbaik terakhir dalam daftar – Master Security. Sebenarnya ini adalah versi yang ditingkatkan dari apa yang dulunya adalah aplikasi CM Security untuk Android. Aplikasi ini telah diunduh oleh cukup banyak orang dan menawarkan peringkat yang cukup bagus di Google Play Store.

Aplikasi ini melakukan pekerjaan yang baik untuk melindungi ponsel kamu dari virus serta malware, membuat pengalaman kamu jauh lebih baik, apalagi, lebih aman. 

Bahkan dalam versi gratisnya, kamu dapat menggunakan banyak fitur brilian seperti pemindai, pembersih sampah, penguat telepon, pembersih notifikasi, keamanan Wi-Fi, keamanan pesan, penghemat baterai, pemblokir panggilan, pendingin CPU, dan banyak lagi.

Selain itu, kamu juga dapat menelusuri semua situs favorit kamu seperti Facebook, YouTube, Twitter, dan banyak lagi langsung dari aplikasi ini. Ada fitur Safe connect VPN yang memungkinkan kamu mengakses situs web yang diblokir di wilayah tempat kamu tinggal.

Fitur selfie penyusup mengklik selfie siapa pun yang mencoba merusak ponsel kamu saat kamu tidak ada. Fitur keamanan pesan memungkinkan kamu untuk menyembunyikan pratinjau pemberitahuan.

Artikel Seoblog Lainnya:

Ahirnya kita telah sampai di ujung pembahasan dari aplikasi anti virus terbaik yang seoblog.id sudah sampaikan di artikel yang sangat bermanfaat ini.

Silahkan kalian coba kesalah satunya saja unutk lebih mengamankan serta mengoptimalkan penggunaan ponsel android kalian dari berbagai bahaya keamanan.

Semoga bermanfaat ya, Terimakasih.