Cara Menghilangkan Notifikasi Web WhatsApp di Android

Ingin Menghilangkan Notifikasi Web WhatsApp di Ponsel Android? Biar gak ketauan doi kalau Wa nya dibuka di pc kita?  Berikut adalah tutorial Sederhana untuk Menyembunyikan Ikon Web WhatsApp dari Bilah Pemberitahuan di Ponsel.

WhatsApp bisa dibilang aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia oleh para pengguna smartphone baik itu android, ios, windows dan os lainnya.

WhatsApp telah membuka jalan ke dalam kehidupan kita dan juga menjadi penting bagi para pekerja profesional dalam membantu pekerjaan. 

Dan berkat WhatsApp Web, pengguna dapat melanjutkan obrolan mereka dengan teman, rekan kantor dari layar PC kantor mereka.

Namun, ada pemberitahuan terus-menerus yang mengatakan ” WhatsApp Web Saat Ini Aktif ” di panel notifikasi ponsel cerdas Kalian terkadang itu membuat risih.

Meskipun hanya ada untuk mengingatkan Kalian bahwa sesi web sedang aktif, mungkin mengganggu bagi beberapa pengguna. 

Dan untuk kalian juga yang sedang memata-matain isi chat pasangan kalian dengan memanfaatkan whatsapp web biar gak ketauan ini juga bisa kalian gunakan biar kalian tetap aman dan pasangan kalian enggak curiga.

Dalam tutorial kali ini, kami akan membagikan kepada Kalian perbaikan cepat yang dapat Kalian terapkan untuk menyembunyikan pemberitahuan web WhatsApp di ponsel Android Kalian. 

Langkah-langkah untuk Menonaktifkan Pemberitahuan Web WhatsApp di Android

Cara Menghilangkan Notifikasi Web WhatsApp di Android

Artikel Lainnya:

Metode di bawah ini telah dijelaskan untuk perangkat yang menjalankan Android 11. Kalian juga dapat menemukan opsi serupa untuk Android 10 dan 9 seperti berikut ini.

  1. Buka menu Pengaturan ponsel Kalian .
  2. Ketuk Aplikasi & notifikasi .
  3. Sekarang, tekan pada Lihat semua aplikasi.
  4. Cari WhatsApp dan klik di atasnya.
  5. Klik pada Notifikasi .
  6. Gulir ke bawah dan hanya pilih matikan pada pemberitahuan lain.

Setelah itu kalian tidak akan lagi melihat notifikasi “ WhatsApp Web is active ” di perangkat Android Kalian.

Dan, jika Kalian ingin menonaktifkan notifikasi WhatsApp di desktop Kalian, maka Kalian harus melihat tutorialnya ke bagian berikutnya.

Nonaktifkan Pemberitahuan Obrolan Web WhatsApp di Desktop

Notifikasi memang sangat berguna saat Kalian mengobrol dengan orang yang berbeda secara bersamaan. Kalian dapat mengetuk notifikasi terbaru untuk melompat ke percakapan yang berbeda. 

Namun, jika Kalian menggunakan WhatsApp Web, maka Windows akan menampilkan pemberitahuan untuk setiap obrolan yang Kalian terima, seperti yang akan Kalian terima di WhatsApp. Ini bisa mengganggu dan mengganggu.

Dalam kasus seperti itu, Kalian dapat menonaktifkan notifikasi obrolan Web WhatsApp di desktop Kalian dan menghilangkan notifikasi yang muncul di PC Kalian. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Kalian ikuti:

Buka WhatsApp Web di desktop Kalian dan pindai kode QR untuk menghubungkan ponsel cerdas Kalian.

Setelah WhatsApp Web terhubung, Kalian perlu mengetuk ikon 3 titik di atas semua obrolan.

  1. Dari menu tarik-turun, pilih opsi Pengaturan .
  2. Kemudian klik Notifikasi .
  3. Di sini, Kalian memiliki beberapa opsi untuk dipilih:
    1. Suara akan menonaktifkan suara setiap kali Kalian menerima pemberitahuan pesan.
    2. Peringatan desktop , yang harus kami nonaktifkan, tidak akan menampilkan pemberitahuan pesan apa pun di desktop Kalian.
    3. Tampilkan pratinjau tidak akan menampilkan isi teks dari pesan yang Kalian terima.
    4. Matikan semua pemberitahuan desktop , yang akan mematikan semua pemberitahuan, yang merupakan opsi lain yang dapat Kalian pilih selain dari peringatan Desktop.
  4. Hapus centang pada opsi Desktop alerts atau Turn off all desktop notifications dan pilih batas waktu yang Kalian inginkan untuk menonaktifkan notifikasi.

Bam! Kalian tidak akan lagi melihat pemberitahuan apa pun di desktop Kalian yang terkait dengan WhatsApp.

Artikel Lainnya:

Nah, jadi itulah tutorial untuk kalian yang masih bingung untuk cara Menghilangkan Notifikasi Web WhatsApp di Ponsel Android ataupun ios kalian.

Hal ini memang jika digunakan untuk diri sendiri memang kurang terlalu penting, tapi bagi kalian yang suka memata-matai pasangan atau pacarnya, tentunya kalian harus tahu trik yang satu ini.

Jadi silahkan kalian coba dan manfaatkan dengan baik ya sob. Terimkasih semoga membantu kalian,